10 Hits Aespa yang Perlu Ada di Playlist Musik Anda

Redaksi Daerah - Kamis, 20 Juni 2024 12:31 WIB
10 Rekomendasi Lagu Aespa yang Harus Ada di Playlist Anda (twitter.com/aespa_official)

JAKARTA – Aespa adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Grup yang terdiri dari empat anggota yakni Karina, Giselle, Winter, dan Ningning ini dikenal mempopulerkan konsep metaverse dan musik hyperpop di industri K-pop. aespa melakukan debutnya pada 17 November 2020 dengan single Black Mamba.

Belum lama ini, aespa melangsungkan comeback dengan merilis full-studio album pertama dengan tajuk Armageddon pada 27 Mei 2024.

Girl group generasi ke-4 yang populer ini selalu memukau fans K-Pop di seluruh dunia. Apalagi, lagunya yang selalu bagus dan easy-listening. Bicara soal lagu aespa, berikut rekomendasi lagu aespa yang wajib masuk playlist kalian.

Rekomendasi Lagu Aespa yang Harus Ada di Playlist Musik Anda

Berikut beberapa rekomendasi lagu aespa yang wajib masuk playlist:

1. Spicy

Salah satu lagu rekomendasi lagu aespa yang wajib masuk playlist adalah Spicy. Lagu ini termasuk dalam mini-album ketiga aespa yang berjudul “MY WORLD” dan juga menjadi title track dari album tersebut. Spicy memiliki genre musik dance dengan melodi yang kuat dan dinamis.

Dalam lagu ini, aespa mengajak pendengar untuk berekspresi secara bebas dan meningkatkan rasa percaya diri, khususnya dalam konteks hubungan percintaan.

Tell me what you see, when you look at me

‘Cause I am a ten out of ten, honestly

A different energy, this move, overpowering groove

2. Armageddon

Armageddon merupakan lagu utama kedua dari album ini yang menampilkan kesan lebih kuat dan intens dibandingkan dengan lagu-lagu aespa sebelumnya. Lagu ini menggabungkan elemen electronic dance music (EDM) dan hip-hop dengan vokal powerful dari para member.

Liriknya penuh dengan kekuatan dan tekad untuk menghadapi berbagai rintangan dalam mencapai mimpi. Makna dari lagu ini dapat diartikan sebagai perjuangan melawan kegelapan dan kekacauan yang hadir dalam kehidupan.

Throw it back

throw it back

throw it back

Born like a queen

Born like a king Ya

3. Savage

Savage adalah title track dari mini-album pertama aespa. Sesuai dengan namanya, lagu ini memiliki musik dan lirik yang kuat dan terdengar ‘savage.’ Saat kalian sedang merasa sedih atau butuh semangat, lagu ini wajib masuk ke dalam playlist!

Melalui lagu Savage, member aespa mengajak pendengar untuk bangkit menjadi lebih kuat dan percaya diri. Dengan begitu, kita bisa melakukan banyak hal dan ‘membungkam’ orang-orang yang meremehkan kita.

Make it, break it, I'm a savage

I'll break you into pieces, I'm a savage

I'll crush you

4. Drama

Rekomendasi lagu aespa yang wajib masuk playlist berikutnya adalah Drama, yang juga menjadi title track dalam mini-album keempat mereka.

Drama adalah lagu hip-hop dari aespa yang menampilkan alunan drum dan bass yang kuat, disertai dengan vokal yang powerful dari Karina, Giselle, Winter, dan Ningning.

One, two, three (Yeah, yeah)

Cue that jump-scare scene (What? What?)

Who’s got the key? (Uh), main character, that’s me (Nah)

Four, three, two (Yeah), going down, breezin’ through (Uh)

Just like a déjà vu, they picture my image

Don’t try to stop me, this is my drama

5. Next Level

Next Level merupakan digital single ketiga aespa dan merupakan remake dari lagu tema film Fast & Furious: Hobbs & Shaw.

Lagu ini adalah sebuah hip-hop dance yang menampilkan vokal luar biasa dari para member, serta dilengkapi dengan rap yang groovy dan alunan bass yang kuat.

Dalam liriknya, Next Level menggambarkan perjalanan para member aespa ke Kwangya dan upaya mereka untuk menemukan ‘Black Mamba.’ Selain itu, mereka juga mengajak pendengar untuk tampil percaya diri karena kita semua berada di atas level yang lebih kuat!

Even the unbearable despair

Can't break my faith

(Watch me while I work it)

Even if a more painful trial comes

I won't let go of your hand

6. Aenergy

Mini album Savage dimulai dengan lagu aenergy. Lagu ini sangat energetik sejak detik pertama, dan cocok untuk diputar saat kamu merasa kantuk mulai menghampiri di tengah kesibukan aktivitas.

Lagu yang ditulis oleh Yoo Young Jin ini juga memperkenalkan nama-nama anggota satu per satu melalui lirik, disertai dengan julukan unik. Jika kamu merasa lagu ini tidak asing, suasana serupa dimiliki oleh SHINee dalam lagu ‘The SHINee World (Doo-Bop),’ yang juga ditulis oleh Yoo Young Jin pada tahun 2008.

Every day, we get better

To be good, ænergy

Every day, getting harder

Be the one, synergy

7. BAHAMA

BAHAMA adalah lagu aespa dan dimuat dalam full album perdana mereka bertajuk Armageddon yang resmi dirilis pada 27 Mei 2024.

Lagu BAHAMA milik aespa ini apat menghibur semua orang yang sudah lelah bekerja, maka dari itu aespa mengajak kita untuk menikmati liburan dengan penuh kegembiraan. Lagu ini sangat cocok diputar saat berlibur di pantai sambil berlarian di tepi pantai dan menikmati deburan ombak.

Take me, take me

Take me on an

ocean blue

Bahama,

ba ba

Bahama, hama

8. Welcome To MY World

Makna lagu Welcome To MY World milik aespa ini berkaitan dengan kehadiran Naevis dalam music video (MV). Naevis adalah karakter AI atau Artificial Intelligence dari member aespa, yang sering muncul dan dibahas dalam lagu-lagu aespa sebelumnya. Dalam MV Welcome To MY World, Naevis muncul di bagian akhir MV.

welcome to my world

(Da-da-da, da-ra-ra, di-da, da-ra) welcome to my world

(Da-da-da, da-ra-ra, di-da, da-ra) welcome to my world

(Da-da-da, da-ra-ra, di-da, da-ra) welcome to my world

9. Life’s Too Short

Ada dua versi lagu Life’s Too Short, dalam bahasa Inggris dan Korea. Secara keseluruhan, makna yang ingin disampaikan dalam lagu tersebut sama.

Lirik lagu ini menarik perhatian karena haters yang sering menyebar kebencian terhadap aespa. Bagian chorus dari lagu ini menyerukan untuk tidak terlalu memedulikan ucapan orang-orang yang tidak suka kepada kita.

Lagu ini juga mendorong kita untuk tetap melakukan hal-hal yang kita sukai tanpa mempedulikan perkataan orang-orang yang tidak menyukai kita.

Life’s Too Short dari aespa mengajak pendengar untuk percaya pada diri sendiri dan tidak terlalu memikirkan orang lain, karena hidup ini terlalu singkat untuk membenci orang lain.

Lagu berbahasa Inggris pertama dari aespa ini terdapat dalam album bertajuk Girls dan telah dibawakan di panggung Coachella beberapa bulan yang lalu.

Life’s Too Short adalah lagu bergenre pop akustik dengan iringan gitar dan vokal yang ceria.

All of this discussion

Talking about nothing

You would ever say to my face

You think your words are Gospel

But they're only trouble

I ain't got the time to waste

10. Supernova

Dalam lagu terbaru aespa ini menggambarkan makhluk yang baru saja turun ke bumi dan memiliki kekuatan super. Mereka menyadari bahwa mereka tidak sendirian dalam kedatangannya, melainkan ada Supernova lainnya. Keempat Supernova ini merasa bingung tentang asal-usul mereka. Mereka juga menyadari bahwa ada kekuatan unik yang berasal dari sekumpulan bintang di dalam diri masing-masing.

Kekuatan yang dimiliki oleh para Supernova ini sangat beragam. Karina digambarkan memiliki kekuatan super yang sangat kuat, NingNing memiliki kemampuan untuk mengendalikan api, Winter dapat terbang, sedangkan Giselle memiliki kemampuan untuk memutar waktu.

Sageoneun dagawa ah, oh, ayy

Geosege keojyeoga ah, oh, ayy

That tick, that tick, tick bomb

That tick, that tick, tick bomb

Itu dia beberapa lagu aespa yang wajib masuk playlist kalian! Dari 10 lagu tersebut, mana yang kalian suka?

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 16 Jun 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 20 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS