10 K-Drama, Anime, dan Film Pilihan V BTS yang Wajib Ditonton

Redaksi Daerah - Rabu, 03 Juli 2024 12:30 WIB
10 K-Drama, Anime, dan Film yang Direkomendasikan V BTS (Allkpop.)

JAKARTA – Anggota BTS diketahui memang sering membagikan berbagai judul film, K-Drama, anime, dan hiburan favorit mereka kepada penggemarnya yang disebut ARMY. Salah satunya pilihan dari Kim Tae-hyung atau dikenal sebagai V.

Idola K-Pop kelahiran 30 Desember 1995 itu cenderung memiliki selera tontonan unik dan beragam. Penasaran apa saja? Yuk, simak artikel berikut!

K-Drama, Anime, dan Film yang Direkomendasikan oleh V BTS

Berikut beberapa rekomendasi dari V BTS antara lain.

1. Squid Game

Netflix Squid Game (Netflix)

Pada tahun 2021, fenomena Squid Game melanda dunia. V BTS bahkan berpakaian seperti penjaga dari Squid Game selama konser PERMISSION TO DANCE ON STAGE—LA.

Squid Game adalah serial drama Korea (drakor) yang mulai tayang di Netflix sejak 17 September, dengan total sembilan episode. Drama ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang terlibat dalam permainan masa kecil yang kembali dihidupkan hingga menarik perhatian mereka. Serial ini mengangkat genre aksi, thriller, dan misteri, dengan alur cerita yang sangat mendebarkan.

Cerita berfokus pada tokoh utama bernama Seong Gi Hoon, yang hidupnya penuh kesusahan. Nasibnya buruk setelah berjudi dan dikejar oleh debt collector, bahkan uang hasil judinya dicuri. Suatu hari, Gi Hoon bertemu dengan seorang pria yang menawarkan hadiah uang besar jika ia bisa memenangkan sebuah permainan.

Hadiahnya mencapai 45,6 miliar won, cukup untuk mengubah hidupnya dan melunasi utang-utangnya. Seong Gi Hoon yang belum tahu seperti apa permainannya, memutuskan untuk pergi ke lokasi yang telah disebutkan. Di sana, ia menemukan dirinya bersaing dengan 455 orang lainnya.

2. Parasite

Sahabat dekat V, aktor Choi Woo Shik, membintangi film Parasite tahun 2019. V secara pribadi merekomendasikan film tersebut selama siaran langsung.

Hal itu juga terjadi karena Parasite berhasil meraih banyak penghargaan di festival film domestik maupun internasional. Popularitas film ini semakin melejit setelah memenangkan empat penghargaan dari enam kategori Academy Awards 2020 atau Piala Oscar.

Tidak mengherankan bahwa film yang dibintangi oleh Song Kang Ho, Choi Woo Shik, Park So Dam, Lee Sun Kyung, dan Cho Yeo Jeong itu begitu menarik perhatian. Parasite menceritakan tentang keluarga Kim Ki Taek (Song Kang Ho) yang awalnya hidup dalam kondisi yang sulit.

Mereka tinggal di sebuah rumah semi-basement dan bekerja sebagai pelipat kotak pizza. Suatu hari, putra mereka, Kim Ki Woo (Choi Woo Shik), mendapat kesempatan menjadi guru les privat untuk seorang gadis dari keluarga kaya.

Ki Woo berusaha untuk memasukkan semua anggota keluarganya agar bisa bekerja di rumah keluarga tersebut, tetapi dari situlah konflik mulai muncul.

3. Red Notice

Pada Instagram, V membagikan cuplikan dari film Red Notice yang dibintangi oleh Ryan Reynolds, Dwayne Johnson, dan Gal Gadot.

Red Notice adalah film tentang seorang agen FBI yang bekerja sama dengan seorang pencuri seni untuk menangkap seorang penjahat terkenal. Film ini menyajikan aksi yang seru, dialog menghibur, dan plot twist cerita yang tak terduga.

4. About Time

V, seperti banyak anggota lainnya, menggabungkan film dan buku favoritnya ke dalam proses penulisan lagunya. Adegan proposal dari film komedi drama romantis Inggris tahun 2013 ini sebagian menginspirasi sebagian dari lagu Winter Bear yang dinyanyikan oleh V.

About Time adalah tentang seorang penjelajah waktu yang memutuskan untuk menggunakan kemampuannya untuk memperbaiki hidupnya. Dia kembali ke masa lalu untuk bertemu dan memenangkan hati cinta sejatinya. Kisah yang hangat dan emosional ini mengajarkan tentang pentingnya menghargai setiap momen dalam hidup.

5. Itaewon Class

Itaewon Class (asianwiki)

Lagu V yang berjudul Sweet Night merupakan bagian dari soundtrack K-Drama Itaewon Class. Drama ini dibintangi oleh temannya, aktor Park Seo Joon.

K-Drama ini menceritakan tentang perjuangan seorang mantan narapidana dan teman-temannya untuk mendirikan sebuah bar jalanan, sambil menghadapi tantangan besar dari sebuah perusahaan raksasa. Cerita ini menyoroti nilai-nilai persahabatan, tekad, dan keadilan, yang berhasil menarik perhatian banyak penonton.

6. Howl’s Moving Castle

Howl’s Moving Castle, animasi yang dirilis tahun 2004 ini menceritakan tentang petualangan Sophie, yang dikutuk menjadi wanita tua oleh penyihir jahat.

Dalam perjalanannya untuk menghapus kutukan tersebut, Sophie bertemu dengan seorang penyihir kuat bernama Howl yang tinggal di sebuah istana bergerak ajaib. Animasi yang indah dan cerita yang sarat fantasi menjadikan film ini sangat menarik dan rekomendasi untuk ditonton.

7. Navillera

Navillera (imdb)

Navillera adalah sebuah K-Drama tahun 2021 yang diadaptasi dari sebuah webtoon yang direkomendasikan oleh V.

Navillera adalah kisah yang mengharukan tentang seorang pria berusia 70 tahun yang berusaha mewujudkan impian seumur hidupnya untuk menari balet dengan bantuan seorang ballerino muda. Drama ini juga menggambarkan perjuangan pria tersebut melawan Alzheimer, menjadikannya cerita yang sangat inspiratif dan emosional.

8. Crows Zero

Jika kalian menyukai film aksi dan kisah tentang remaja, V menyarankan Crows Zero (2007). Kultus klasik Jepang ini mengisahkan tentang persaingan sengit antara geng siswa di Sekolah Tinggi Putra Suzuran. Film ini menawarkan aksi laga yang menegangkan dan karakter-karakter yang kuat, cocok untuk penggemar cerita tentang pertempuran dan persahabatan.

9. Summer Wars

Jika kalian menyukai Howl’s Moving Castle dan cerita tentang realitas virtual, V merekomendasikan Summer Wars. Film anime tahun 2009 ini mengisahkan tentang seorang jenius matematika remaja yang diminta berpura-pura menjadi pacar palsu saat pesta ulang tahun nenek kekasihnya.

Sementara itu, sebuah kecerdasan buatan (AI) yang tak terkendali mulai mengambil alih dunia. Kombinasi drama keluarga dan aksi virtual menjadikan film ini sangat menarik.

10. Born To Be Blue

Penggemar jazz pasti akan menikmati drama biografi tahun 2015 yang direkomendasikan oleh V BTS ini. Born To Be Blue mengisahkan kehidupan musik jazz legendaris Amerika, Chet Baker.

Film ini menggambarkan perjuangan Baker dengan masalah ketergantungan narkoba dan usahanya untuk kembali ke dunia musik, menjadikannya tontonan yang sarat dengan musik indah dan kisah yang inspiratif.

Itu dia beberapa rekomendasi film, K-Drama, hingga anime yang direkomendasikan oleh V BTS. Dari beberapa yang disebutkan, mana yang sudah kalian tonton dan menjadi favorit kalian?

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 29 Jun 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 03 Jul 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS