4 Aktivitas yang Wajib Dicoba untuk Mengisi Liburan Iduladha

Redaksi Daerah - Selasa, 18 Juni 2024 09:06 WIB
Libur Panjang, Ini 4 Rekomendasi Kegiatan Mengisi Waktu Liburan Iduladha (Freepik.com)

JAKARTA - Iduladha adalah salah satu momen yang hangat dan seru untuk berkumpul bersama keluarga. Apalagi pada hari raya kurban tahun ini jumlah hari libur jadi sangat panjang.

Berikut rekomendasi kegiatan yang bermanfaat untuk mengisi libur panjang memperingati hari raya Iduladha. Kegiatan ini sangat positif dan dapat menambah keakraban maupun komunikasi dengan keluarga dan teman-teman.

Rekomendasi Kegiatan Seru untuk Liburan Iduladha

1. Membantu Proses Penyembelihan Hewan Kurban

Seusai melaksanakan salat idul Adha kegiatan yang dapat dilakukan adalah turut serta berpartisipasi dalam proses penyembelihan hewan kurban. Pasalnya dalam penyembelihan hewan kurban dibutuhkan banyak orang untuk membantu dari awal hingga proses daging dibagikan.

Hal ini tentunya akan meringankan beban pekerjaan orang lain karena saling gotong royong saat melakukan proses penyembelihan hingga pemberian daging ke yang membutuhkan.

2. Melakukan Ibadah Bersama

Ibadah ini dapat berupa amalan puasa Tarwiyah dan puasa Arafah. Puasa ini dilaksanakan pada hari ke delapan dan ke Sembilan bulan Dzulhijjah. Dengan melaksanakan puasa ini bersama dengan teman-teman maka juga akan meningkatkan rasa keimanan kita kepada Allah SWT.

3. Berkumpul dan Memasak Daging Kurban

Seusai membantu penyembelihan hewan kurban, Kegiatan ini dapat dilakukan dengan melakukan bakar Bakaran (grill) ataupun membuat sate bersama-sama. Acara akan semakin hangat karena pada kegiatan ini kita dapat saling bercengkrama dengan teman sembari mengobrol, makan, hingga bertukar pikiran bersama.

4. Liburan ke Tempat Wisata

Dalam daftar rekomendasi kegiatan Iduladha terakhir kali ini adalah dengan berlibur ke tempat wisata. Tempat wisata yang juga dapat disesuaikan dengan kemauan dan kemampuan. Beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi adalah seperti taman bermain anak, wahana wisata air, museum, dan masih banyak lagi.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Debrinata Rizky pada 17 Jun 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 18 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS