5 Furnitur dan Alat Rumah Tangga yang Tidak Layak Dibeli

Redaksi Daerah - Jumat, 17 Mei 2024 19:40 WIB
5 Furnitur dan Alat Rumah Tangga yang Seharusnya Tidak Anda Beli  (freepik.com)

JAKARTA - Saat Anda memiliki atau menyewa rumah, mungkin Anda ingin menghiasi rumah Anda dengan beberapa furnitur. Namun, ada beberapa jenis furnitur yang sebetulnya tidak Anda beli meski hal itu sedang tren atau kerap dipasarkan oleh berbagai influencer di media sosial.

Berikut beberapa furnitur yang sebaiknya tidak Anda beli, seperti yang telah dirangkum dari TLC Interiors dan Real Simple.

5 Furnitur yang Sebaiknya Tidak Ada di Rumah Anda

Furnitur dengan Motif atau Warna yang Liar

Alasan utama untuk menghindari warna-warna liar pada furnitur berukuran besar adalah karena Anda akan dengan mudah menghabiskan banyak uang untuk membelinya lalu akan segera bosan.

Hal ini karena sebagian besar orang mengalami kebosanan dan seleranya akan gaya furnitur tertentu akan berubah seiring berjalannya waktu.

Oleh karena itu, mungkin Anda bisa membeli furnitur berukuran besar dengan palet warna yang lebih netral seperti warna biru, abu-abu, cokelat, atau hitam.

Furnitur yang Menghabiskan Ruangan

Bersikaplah realistis tentang ruangan di rumah Anda. Jika Anda tinggal di rumah dengan ukuran yang kecil, Anda mungkin tidak memiliki ruang untuk alat penyedot debu besar atau papan setrika sepanjang pintu. Sebaliknya, pilihlah model yang lebih ringkas dan berkreasilah dalam memanfaatkan ruang Anda.

Lampu Antik

Mungkin Anda tergoda untuk membeli lampu antik di suatu obralan properti agar rumah Anda semakin cantik. Namun, penting untuk tidak melakukan hal tersebut. Hal ini karena lampu antik sebetulnya memiliki kabel yang sudah rusak atau tua sehingga dapat menyebabkan kebakaran.

Furnitur Murahan

Sebaiknya Anda hanya membeli furnitur yang benar-benar berkualitas. Hal ini karena furnitur yang berkualitas akan lebih awet tahan lama sehingga tidak menyulitkan Anda untuk membeli furnitur untuk menggantinya.

Meski begitu, furnitur yang berkualitas mungkin akan terkesan lebih mahal. Hal ini bisa jadi karena bahan yang digunakan untuk membuatnya. Namun, pilihan itu lebih pantas untuk diambil karena justru lebih murah daripada harus membeli furnitur baru.

Furnitur yang Memiliki Aroma Bahan Kimia yang Tajam

Furnitur yang memiliki bau bahan kimia yang menusuk mungkin tidak akan cocok digunakan di dalam rumah Anda. Lebih baik cari furnitur yang memiliki aroma aslinya contohnya seperti furnitur kayu yang beraroma kayu yang segar.

Itu tadi beberapa furnitur yang sebaiknya tidak Anda beli untuk menghiasi dan melengkapi rumah Anda.

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 17 Mei 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS