5 Rekomendasi Film Lokal Terbaru di Bioskop Mei 2024

Redaksi Daerah - Kamis, 09 Mei 2024 14:49 WIB
Rekomendasi Film Indonesia Terbaru di Bioskop Mei 2024 (21cineplex.com)

JAKARTA - Bulan Mei 2024 ini ada banyak hari libur yang bisa Anda manfaatkan untuk bersantai atau berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat Anda.

Anda juga bisa bersama-sama teman atau orang terdekat Anda menikmati hari libur dengan menonton film di bioskop.

Bagi Anda yang ingin menonton film Indonesia, berikut beberapa rekomendasi film yang bisa Anda saksikan.

Rekomendasi Film Indonesia Terbaru Bioskop Mei 2024

1. The Architecture of Love (TAOL)

The Architecture of Love (TAOL)

The Architecture of Love (TAOL) adalah film bergenre drama yang disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja serta diadaptasi dari novel karya Ika Natassa dengan judul yang sama.

Film ini dibintangi oleh Putri Marino, Nicholas Saputra, Jerome Kurnia, Jihane Almira, Omar Daniel, Refal Hady, Agla Artalidia, Arifin Putra, Lydia Kandou, Willem Bevers, Jeremie J Tobing, dan Imelda Therinne.

Film ini mengisahkan seorang penulis best seller bernama Raia (Putri Marino) yang merasa tak lagi mampu menulis, memutuskan terbang ke New York mengejar inspirasi. Kota ini mempertemukannya dengan River (Nicholas Saputra), seorang arsitek yang misterius.

Perjumpaan mereka ternyata menjadi awal pertemanan 'rahasia' di antara keduanya. Mereka bisa saling menyembuhkan tapi bisa juga saling melukai.

2. Possession: Kerasukan

Possession: Kerasukan

Film bergenre drama dan horor ini disutradarai oleh Razka Robby Ertanto serta dibintangi oleh Darius Sinathrya, Carissa Perusset, Sara Fajira, Arswendy Beningswara, dan Nugie.

Film ini mengisahkan Faris (Darius Sinathrya) yang baru pulang dari tugas ketentaraan berbulan-bulan, langsung disambut oleh permintaan cerai dari istrinya, Ratna (Carissa Perusset).

Faris yang curiga ada laki-laki lain di balik perilaku aneh Ratna, membuatnya ingin menyelidiki berbagai kemungkinan, termasuk perselingkuhan. Tapi, yang sebenarnya terjadi mungkin di luar apa yang dia pikirkan, berujung pada sesuatu yang lebih menyeramkan dari yang dia duga.

3. Vina: Sebelum 7 Hari

Vina: Sebelum 7 Hari

Film bergenre horor dan drama ini disutradarai oleh Anggy Umbara serta dibintangi oleh Nayla Purnama, Lydia Kandou, Yusuf Mahardika, Gisellma Firmansyah, Delia Husein, Pritt Timothy, Septian Dwi Cahyo, M Imran Ismail, Fahad Haydra, Aruma Khadijah, Alvin Adam, dan Ridwan Kainan.

Film ini mengisahkan jenazah Almarhumah Vina (Nayla Purnama) yang ditemukan di flyover Cirebon dianggap mengalami kecelakaan motor tunggal. Nenek Vina (Lydia Kandou) merasa curiga karena tubuh Vina remuk tak wajar namun tak punya cukup bukti untuk menolak berita acara. Dikisahkan Vina merasuki tubuh sahabatnya Linda (Gisellma Firmansyah), dan Ia hanya punya waktu sebelum 7 hari usai kematiannya untuk mengungkap kebenaran yang menyakitkan.

4. Glenn Fredly The Movie

Glenn Fredly The Movie

Film bergenre drama, keluarga, dan musical ini disutradarai oleh Lukman Sardi serta dibintangi oleh Marthino Lio, Zulfa Maharani, Sonia Alyssa, Bucek, Ruth Sahanaya, Sahira Anjani, Winky Wiryawan, Gilbert Pattiruhu, dan Aufa Assagaf.

Film ini mengisahkan sosok Glenn Fredly yang ketika awal tahun 2000 karirnya jadi melesat setelah lagu Januari meledak di pasaran dan menyadari popularitasnya bisa membawa perubahan kepada masyarakat. Di tengah usahanya untuk berjuang mengatasi konflik Ambon, Glenn kemudian harus mengatasi berbagai konflik yang dialaminya dalam karir, hubungan cinta dan keluarganya sendiri, khususnya sang ayah yang telah terlibat konflik dengannya selama bertahun-tahun.

5. Menjelang Ajal

Menjelang Ajal

Film bergenre horor dan drama ini disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu serta dibintangi oleh Shareefa Daanish, Daffa Wardhana, Caitlin Halderman, Shakeel Fauzi, Ruth Marini, Michael James Olindo, Deni Saputra, M. N. Qomaruddin, dan Dewi Pakis.

Film ini mengisahkan seorang ibu bernama Sekar (Shareefa Daanish) yang berusaha menghidupi 3 anaknya sendirian dengan cara membuka warung makan. Akhir-akhir ini ia merasa resah karena dagangannya selalu basi sesaat setelah makanan dihidangkan.

Sekar kemudian pergi menemui Mak Ambar (Dewi Pakis), dukun yang memasang 'penglaris' di warungnya. Namun ternyata, Mak Ambar telah meninggal dunia.

Sejak saat itu, jin yang selama ini menolongnya menuntut nyawa hingga Sekar kerasukan tiap malam. Ketiga anaknya, Dani (Daffa Wardhana), Ratna (Caitlin Halderman), dan Dodi (Shakeel Fauzi), berusaha untuk mengobati, namun upaya itu malah mengancam nyawa mereka sekeluarga.

Itu tadi beberapa rekomendasi film Indonesia terbaru yang tayang di bioskop Mei 2024.

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 09 Mei 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS