5 Tips Efektif untuk Menikmati All You Can Eat Tanpa Khawatir Rugi

Redaksi Daerah - Jumat, 31 Mei 2024 13:14 WIB
Anti Rugi! Berikut 5 Tips Makan di Restoran All You Can Eat (Istimewa)

JAKARTA - Restoran all you can eat (AYCE) seringkali menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin menikmati berbagai hidangan sepuasnya dengan harga yang tetap. Namun, ada juga orang-orang yang tidak mengetahui trik makan di restoran AYCE sehingga membuatnya jadi rugi karena harus membayar denda akibat tidak mampu menghabiskan makanan.

Jika Anda tidak ingin rugi, maka Anda harus menyimak tips makan di restoran all you can eat yang telah dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Trik Makan di Restoran All You Can Eat

1. Sarapan atau Makan Siang Ringan Sebelumnya

Jika Anda berencana untuk mengunjungi restoran all you can eat di malam hari, pastikan Anda telah sarapan atau makan siang ringan sebelumnya.

Anda mungkin berpikir bahwa membiarkan perut Anda kosong adalah ide yang tepat agar

tidak rugi, namun sebenarnya itu akan mencegah Anda untuk makan sebanyak mungkin. Ketika Anda tidak makan untuk sementara waktu, perut Anda akan menyusut, yang berarti Anda merasa kenyang setelah makan sedikit.

Jadi, selalu makanlah makanan ringan sebelumnya untuk mempersiapkan perut Anda.

2. Minumlah Banyak Air Sebelumnya

Jaga dan pastikan badan Anda tetap terhidrasi dengan mengkonsumsi banyak air sebelum pergi ke restoran all you can eat. Air dapat dapat membantu Anda makan lebih banyak dan mencerna makanan dengan lebih baik.

Selain itu, air dapat membantu meregangkan perut Anda dan memungkinkan Anda untuk makan lebih banyak.

3. Hindari Permen Manis Sebelumnya

Sekeras apapun godaannya untuk ngemil beberapa permen manis, itu tidak sepadan karena akan merusak nafsu makan Anda. Permen manis akan membuat Anda menginginkan makanan manis lebih banyak, yang berarti semua hidangan lezat yang ditawarkan tidak akan memuaskan Anda.

Nafsu makan Anda akan berkurang dan pengalaman makan all you can eat Anda tidak akan seenak yang seharusnya.

Baca Juga: Warung Mak Beng di Sanur Bali Masuk 3 Besar Restoran Paling Legendaris di Dunia

4. Tetap Aktif Sepanjang Hari

Jika Anda ingin menikmati semua hidangan lezat yang ditawarkan di sepuasnya, maka Anda ingin membakar beberapa kalori sebelumnya agar Anda bisa mengembalikannya tanpa merasa kenyang terlalu cepat.

Cobalah untuk tetap aktif atau lakukan sesi gym sebelum pergi ke restoran. Hal ini, tidak hanya baik untuk tubuh Anda tetapi juga akan memulai metabolisme Anda, yang berarti Anda akan lebih siap daripada sebelumnya untuk menyantap hidangan yang tersedia.

5. Jangan Makan Terlalu Cepat

Memiliki banyak makanan yang ditawarkan bisa memicu beberapa orang untuk mencoba makan sebanyak mungkin secepat mungkin.

Ini bukanlah pendekatan terbaik karena Anda tidak hanya tidak akan menghabiskan waktu untuk benar-benar mencicipi dan menikmati makanan yang Anda makan tetapi Anda juga bisa berakhir dengan makan berlebihan dan membuat diri Anda merasa mual.

Sebaliknya, luangkan waktu Anda untuk menikmati semua rasa lezat, sebelum kembali untuk mencoba lebih banyak.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 20 Apr 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 31 Mei 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS