5 Trik WhatsApp untuk Berkirim Pesan yang Lebih Menyenangkan

Redaksi Daerah - Rabu, 05 Juni 2024 15:24 WIB
5 Tips WhatsApp untuk Membuat Berkirim Pesan Jadi Lebih Menyenangkan (Unsplash)

JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, aplikasi WhatsApp memang memudahkan kita untuk selalu terhubung dan mengirim pesan dengan orang lain. Namun tidak hanya memudahkan kita untuk terhubung, WhatsApp juga memberikan berbagai fitur yang membuat para penggunanya menggunakan aplikasi tersebut dengan lebih menyenangkan.

Oleh karena itu, jelajahi beberapa tips praktis berikut untuk pengalaman menggunakan WhatsApp dengan lebih baik.

Tips WhatsApp Agar Chat Jadi Lebih Menyenangkan

Tips WhatsApp Agar Chat Jadi Lebih Menyenangkan

1. Gunakan Fitur Disappearing Messages

Fitur ini secara otomatis akan menghapus pesan Anda setelah jangka waktu tertentu sehingga dapat meningkatkan privasi Anda. Anda bisa memilih durasi mulai dari 24 jam, 7 hari, atau 90 hari untuk obrolan individu atau grup, meski pratinjau pesan tetap ada dalam notifikasi hingga aplikasi dibuka.

2. Lakukan Panggilan Audio dan Video

WhatsApp kini mengizinkan penggunanya untuk melakukan panggilan satu lawan satu atau grup secara gratis bahkan sampai 32 peserta obrolan. Pengguna dapat dengan mudah beralih antara panggilan audio dan video, ketika mengaktifkan panggilan video maka aplikasi secara default mengaktifkan kamera tetapi tetap memberikan opsi untuk berpindah kamera.

3. Personalisasi Wallpaper Chat WhatsApp

Tingkatkan keindahan visual obrolan Anda dengan menggunakan wallpaper yang Anda sukai. Pilihannya mencakup mengganti wallpaper untuk semua obrolan atau obrolan tertentu dengan kemampuan untuk memilih dari template yang disediakan WhatsApp atau gambar pribadi Anda. Selain itu, bagi Anda yang menggunakan dark mode, Anda bisa menyesuaikan peredupan wallpaper agar lebih mudah dibaca.

4. Sesuaikan Pengaturan Privasi

Kendalikan privasi Anda dengan menyesuaikan pengaturan terkait status online, visibilitas informasi profil, tanda terima telah dibaca, undangan grup, dan masih banyak lagi. WhatsApp juga menawarkan kontrol privasi secara komprehensif yang dapat diakses melalui menu pengaturan yang akan memastikan pengguna dapat menyesuaikan pengalaman mereka sesuai dengan preferensi.

5. Pantau Penggunaan Data dan Penyimpanan

Anda bisa tetap terinformasi tentang konsumsi data Anda dan kelola penyimpanan secara efisien dengan mengakses pengaturan penyimpanan dan data WhatsApp. Anda juga bisa mengelola penyimpanan, melihat penggunaan netfwork, menyesuaikan pengaturan pengunduhan media secara otomatis, memilih kualitas saat mengunggah media, dan memberikan transparansi serta kontrol atas penggunaan sumber daya.

Itu tadi beberapa tips WhatsApp yang membuat aktivitas mengirim pesan Anda jadi lebih menyenangkan. Selamat mencoba!

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 05 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS