6 Drama Korea yang Memberikan Insight tentang Kehidupan Mahasiswa

Redaksi Daerah - Rabu, 10 Juli 2024 18:40 WIB
6 Drakor Terbaik untuk Mendapatkan Gambaran Kehidupan Kuliah (asianwiki)

JAKARTA – Drama Korea (Drakor) adalah salah satu jenis tontonan yang menarik untuk diikuti. Drama Korea juga memiliki genre yang sangat bervariasi sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Tidak hanya drama-drama dengan nuansa sedih dan menegangkan, saat ini terdapat banyak pilihan genre lain yang dapat dinikmati dengan beragam tema, seperti halnya mengenai kehidupan kuliah.

Untuk banyak orang, ini adalah saatnya untuk beralih dari siswa senior sekolah menengah menjadi mahasiswa baru di universitas. Di puncak kedewasaan, langkah pertama menuju kehidupan universitas membawa banyak petualangan.

Ini adalah langkah menuju impian dan harapan untuk masa depan, dan bisa membawa persahabatan baru, cinta pertama, dan daya tarik dari hal-hal yang tidak diketahui saat menghadapi tantangan apa pun yang mungkin terjadi.

Sebelum menginjak dunia perkuliahan, berikut adalah rekomendasi K-drama yang dapat membantu Anda memahami berbagai hal, memberikan gambaran seperti apa kehidupan kampus bagi beberapa karakter drama ini.

Rekomendasi Drakor yang Memberi Gambaran untuk Menghadapi Kehidupan Kuliah

Dilansir dari Soompi, berikut 6 rekomendasi K-Drama yang memberi gambaran perguruan tinggi:

Cheese in the Trap

Drakor Cheese in the Trap. (asianwiki)

Hong Seol (Kim Go Eun) berasal dari keluarga sederhana. Dia adalah siswa cerdas yang bekerja keras di rumah dan di perguruan tinggi untuk mempertahankan nilai-nilainya. Namun, kehidupannya yang terstruktur menjadi rumit ketika ia bertemu Yoo Jung (Park Hae Jin), senior yang tampaknya sempurna tetapi menyimpan sisi gelap.

Yoo Jung berasal dari keluarga kaya, ia adalah seorang pemuda yang sangat misterius. Dia bisa peduli satu saat dan dingin seperti baja saat berikutnya. Dia brilian dalam apa yang dia lakukan dan juga populer, namun bisa bersikap dominan.

Drama ini menggambarkan dengan baik tekanan akademis, persaingan di lingkungan kampus, dan dinamika hubungan antar mahasiswa. Selain itu, drama ini memberikan perspektif yang mendalam tentang bagaimana menjaga keseimbangan antara kehidupan akademis dan kehidupan pribadi.

Meskipun menjadi sedikit rumit karena menjalin kisah cinta dengan thriller psikologis, drama ini sama sekali tidak mengecewakan. Pertunjukan tersebut, yang memiliki basis penggemar setia, mencetak poin tinggi berkat penampilan kedua pemerannya, yang memiliki chemistry yang menghangatkan meskipun kompleksitas situasi mereka.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Kim Bok Joo adalah mahasiswi di Universitas Olahraga Haneol. Dia telah kehilangan ibunya sejak kecil, dan ayahnya seorang mantan atlet angkat besi kini mengelola restoran ayam. Bok Joo memiliki kekuatan fisik yang luar biasa untuk gadis seusianya dan bercita-cita menjadi atlet angkat besi.

Di sisi lain, ada Jung Joon Hyung, seorang atlet renang di kampus yang sama. Joon Hyung mengalami kegagalan dalam tes renang karena trauma yang dialaminya. Ia ditinggalkan oleh ibunya dan dibesarkan oleh paman dan bibi, yang juga memiliki anak yang sudah seperti kakak baginya, Jung Jae Yi.

Jung Jae Yi sebelumnya adalah seorang atlet. Namun, setelah mengalami cedera, ia beralih profesi menjadi seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam masalah obesitas. Suatu hari, saat mereka bertemu di tengah hujan, Jae Yi meminjamkan payung pada Bok Joo.

Meskipun mereka belum saling mengenal dengan baik, Bok Joo langsung jatuh cinta pada Jae Yi pada pandangan pertama, bahkan sampai akhirnya ia mendaftar sebagai pasien di klinik tempat Jae Yi bekerja.Top of Form

Nevertheless

Nevertheless adalah drama yang dibintangi oleh Song Kang dan Han So Hee. Drama ini mengangkat tema romansa di dunia kampus dengan latar belakang sebuah universitas jurusan seni. Cerita ini menyoroti dinamika emosional antara karakter-karakternya.

Cerita dimulai dengan Yoo Na Bi mengakhiri hubungannya dengan mantan pacarnya. Dia merasakan sakit hati yang mendalam dan berusaha tetap kuat meskipun sulit untuk melupakan. Setelah patah hati, Yoo Na Bi sebenarnya tidak berminat untuk jatuh cinta lagi. Namun, ketika bertemu dengan Park Jae Eon, seorang mahasiswa, dia merasa ada yang mengisi kekosongan dalam hatinya.

My ID is Gangnam Beauty

Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) selalu sadar akan penampilannya dan melakukan operasi plastik untuk mengubah penampilannya. Di perguruan tinggi, dia bertemu dengan Do Kyung Suk (Cha Eun Woo), pria tampan dan populer.

Mi Rae dan Kyung Suk pernah bersekolah bersama di sekolah menengah, dan meskipun Mi Rae sepertinya telah melupakan teman sekolah lamanya itu, Kyung Suk masih mengingatnya. Kyung Suk menyukainya apa adanya, dan penampilannya bukanlah hal yang utama bagi Kyung Suk.

Kyung Suk menunjukkan perasaannya secara jelas, namun kecemasan dalam diri Mi Rae yang dalam muncul dan menghalangi hubungan mereka.

My ID is Gangnam Beauty tidak hanya berfokus pada romansa di perguruan tinggi tetapi juga mengangkat standar kecantikan yang tidak realistis dan obsesi terhadap penampilan. Banyak orang yang putus asa untuk diterima di antara kelompok teman sebaya mereka bisa kehilangan harga diri mereka sendiri dalam prosesnya.

Im Soo Hyang mengartikulasikan kecemasan karakternya dengan baik, yang pernah dibully karena penampilannya dan diejek karena melakukan operasi plastik. Sementara itu, Cha Eun Woo memukau sebagai Kyung Suk yang penuh perhatian, mencoba memberikan kepercayaan diri pada gadis yang dicintainya.

Age of Youth

Jin Myung (Han Ye Ri), Ye Eun (Han Seung Yeon), Ji Won (Park Eun Bin), Eun Jae (Park Hye Soo), dan Yi Na (Ryu Hwayoung) adalah teman serumah. Meskipun mereka tinggal di bawah atap yang sama, kepribadian mereka yang sangat berbeda awalnya menyebabkan perselisihab, tetapi segera berkembang menjadi ikatan persaudaraan yang dalam.

Setiap dari mereka juga sedang menghadapi masalah masing-masing, baik itu keluarga, keuangan, cinta, maupun kompleksitas emosional. Ada juga rahasia-rahasia yang dalam, karena masing-masing dari mereka takut dinilai oleh yang lain dan masyarakat.

Age of Youth adalah tontonan yang menyegarkan dan menyoroti banyak lapisan ikatan perempuan. Yang menarik dalam setiap episodenya adalah bagaimana setiap gadis ini, yang awalnya tidak tahan melihat satu sama lain, memberdayakan dan mendukung satu sama lain.

My Roommate is a Gumiho

Drakor My Roommate is a Gumiho. (imdb)

Lee Dam (Hyeri) adalah mahasiswa sejarah yang secara tidak sengaja menelan mutiara gumiho berusia 999 tahun, yang juga dikenal sebagai rubah berekor sembilan. Rubah dalam bentuknya yang sekarang adalah Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), yang juga mengajar di universitas Lee Dam.

Mutiara yang ditelan Lee Dam sangat penting bagi Woo Yeo, karena itu akan membantunya berubah menjadi manusia. Dalam upayanya untuk melindungi mutiara tersebut, Woo Yeo meminta Lee Dam tinggal di rumahnya.

Namun, di situlah persamaannya menjadi rumit. Apakah mutiara atau Lee Dam yang ingin dilindunginya? Saat keduanya mulai tinggal bersama, mereka dihadapkan pada berbagai situasi, termasuk cinta. Saat Woo Yeo mulai mengembangkan perasaan untuk gadis berusia 20-an yang penuh semangat ini, Lee Dam bersedia melakukan apa saja untuk bersamanya.

Itu dia 6 rekomendasi K-Drama dengan tema kehidupan perkuliahan yang sangan rekomendasi untuk kalian tonton.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 06 Jul 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 10 Jul 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS