7 Fitur Terbaru Android yang Dirilis Google, Canggih!

Redaksi Daerah - Selasa, 04 Juni 2024 14:41 WIB
7 Fitur Android Baru yang Dirilis Google, Makin Canggih! (Freepik.com/ijeab)

JAKARTA - Google baru saja memperkenalkan fitur baru untuk pengguna Android. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat berkirim pesan atau menyederhanakan tugas sehari-hari. Berikut beberapa fitur baru ponsel Android yang dirilis oleh Google.

Fitur Baru di Perangkat Android

1. Pengeditan pesan

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan menulis dengan typo atau kerap melakukan kesalahan dalam penulisan, fitur ini tentu akan sangat bermanfaat untuk Anda. Google telah memperkenalkan fitur pengeditan pesan yang memungkinkan pengguna mengedit pesan RCS di Google Messages.

Untuk melakukannya Anda cukup mengetuk dan tahan pesan Anda, kemudian edit kesalahan atau tambahkan suatu teks baru dalam waktu 15 menit usai mengirim pesan tersebut.

2. Hotspot Instan

Menghubungkan tablet Android atau Chromebook ke hotspot ponsel Anda kini jadi jauh lebih mudah. Dengan adanya fitur hotspot instan ini, pengguna dapat membuat koneksi hanya dengan satu ketukan tanpa harus repot memasukkan password atau kata sandi.

3. Emoji Kitchen Combos

Dengan menggunakan fitur baru di Android, Anda bisa membuat percakapan jadi menyenangkan dengan kombinasi stiker Emoji Kitchen baru. Google akan memberikan kumpulan remix emoji baru yang meriah dan cocok digunakan melalui Gboard.

4. Widget Favorit di Google Home

Anda sekarang bisa mengelola smartphone dengan lebih cepat dan nyaman. Pasalnya, Anda dapat menambahkan widget Google Home Favourites ke home screen sehingga memudahkan Anda mengakses dengan cepat ke aplikasi yang sering digunakan untuk melakukan beberapa tugas seperti mengontrol lampu atau menyesuaikan suhu ruangan.

5. Google Home Favourites Tile di Wear OS

Pengguna smartwatch dengan Wear OS kini bisa mempersonalisasi pengalaman menggunakan smartwatch dengan adanya penambahan Google Home Favourites langsung di jam tangan pintar. Fitur ini akan memudahkan Anda untuk mengontrol perangkat smart home langsung dari pergelangan tangan.

6. Penyempurnaan Google Wallet

Hal ini bisa jadi kabar baik untuk pengguna Wallet di Jerman dan Amerika Serikat. Pasalnya, Google telah mengumumkan kemampuannya untuk melakukan pembayaran dengan PayPal langsung dari jam tangan dengan Wear OS untuk menambah kenyamanan pengalaman mobile payment.

7. Kunci Mobil Digital

Google telah memperkenalkan fitur ini untuk model MINI tertentu dan berencana untuk segera memperluas penggunaannya ke kendaraan Mercedes-Benz dan Polestar. Pengguna juga bisa mendapatkan kunci, membuka kunci, atau bahkan menyalakan mobil dengan smartphone serta kemudahan berbagi akses dengan teman dan keluarga.

Itu tadi beberapa fitur baru Android yang baru saja dirilis oleh Google. Tertarik mencobanya?

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 04 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS