7 Tips dan Trik Mengetahui Anda Diblokir di Instagram

Redaksi Daerah - Jumat, 21 Juni 2024 17:55 WIB
7 Cara Mengetahui Anda Telah Diblokir Seseorang di Instagram (Pexels.com/Brian Ramirez)

JAKARTA - Ingin tahu apakah Anda telah diblokir seseorang atau teman Anda di Instagram? Jangan khawatir. Pasalnya ada cara mudah untuk mengetahui apakah ada seseorang yang telah memblokir Anda di platform tersebut.

Meski begitu, perlu Anda ketahui bahwa Instagram milik Meta ini tidak mengirimkan pemberitahuan kepada Anda jika suatu saat ada seseorang yang memblokir Anda.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk aktif sendiri mengetahui atau menyelidiki seseorang yang memblokir Anda. Anda bisa melakukannya dengan beberapa tips berikut ini.

Trik Mengetahui Anda Diblokir Seseorang di Instagram

Trik Mengetahui Anda Diblokir Seseorang di Instagram

1. Manfaatkan Fungsi Pencarian

Jika Anda tidak menemukan profil seseorang menggunakan fungsi pencarian, mereka mungkin telah memblokir Anda atau mengubah nama pengguna mereka. Namun, jika profil mereka bersifat privat, Anda harus mengirimkan permintaan mengikuti untuk melihat isi konten profil mereka.

2. Gunakan Akun Lain

Anda bisa masuk ke Instagram menggunakan akun sekunder atau akun teman Anda untuk mencari pengguna yang Anda curigai sedang memblokir Anda. Jika pengguna tersebut muncul di hasil pencarian dari akun Instagram lain, Anda mungkin diblokir.

3. Kunjungi Profil Mereka Melalui Website

Ketik tautan profil pengguna yang Anda ingin cari, langsung ke browser Anda. Jika Anda menemukan pesan kesalahan yang menyatakan halaman tersebut tidak tersedia, kemungkinan Anda telah diblokir.

4. Mention atau Tag Mereka

Cobalah untuk menyebut atau menandai pengguna dalam sebuah postingan. Jika Anda tidak dapat men-tag mereka, itu merupakan indikasi kuat bahwa Anda telah diblokir.

5. Periksa Interaksi Sebelumnya

Tinjau percakapan dan komentar sebelumnya antara Anda dengan pengguna yang Anda cari. Jika Anda tidak dapat mengakses profil mereka melalui interaksi sebelumnya, mereka mungkin telah memblokir Anda.

6. Coba Mengikuti Akun Tersebut

Jika Anda tidak yakin apakah Anda telah diblokir, cobalah mengikuti pengguna itu lagi. Jika tombol ‘Follow’ berubah menjadi ‘Follow’ setelah beberapa detik, kemungkinan besar Anda telah diblokir.

7. Periksa Direct Message

Buka percakapan dengan pengguna di bagian Direct Message. Jika username mereka muncul tanpa foto profil dan Anda tidak dapat melihat kiriman mereka atau mengikuti mereka dari sana, kemungkinan besar Anda telah diblokir.

Itu tadi cara mendeteksi apakah Anda diblokir seseorang di Instagram atau tidak. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat lebih memahami interaksi Anda di Instagram dan menentukan apakah seseorang telah memblokir Anda atau sedang menghilang begitu saja dari platform tersebut.

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 21 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS