8 Drama Korea Berbagai Genre yang Harus Anda Tonton di Juli 2024

Redaksi Daerah - Kamis, 04 Juli 2024 10:50 WIB
Berbagai Genre, 8 Rekomendasi Drama Korea Tayang Bulan Juli 2024 (allkpop)

JAKARTA – Anda penggemar drama Korea? Bulan Juli 2024 ini tampaknya jadi bulan yang mengasyikkan, khususnya bagi para penggemar K-drama. Hal ini karena ada sejumlah acara baru yang ditunggu-tunggu.

Berbagai genre drama Korea (Drakor) pada bulan ini mulai dari aksi, hukum, romansa, hingga fantasi. Hal ini memberikan banyak pilihan tontonan yang sesuai dengan preferensi penonton. Setiap seri membawa cerita yang unik dan karakter yang menarik.

Siap-siaplah untuk terhanyut oleh seri-seri baru ini. Lineup K-Drama bulan Juli ini siap memberikan hiburan yang membuat kalian terpaku. Yuk, simak artikel berikut dan tambahkan K-drama baru yang seru ini ke daftar tontonan kalian!

Rekomendasi Drama Korea Bulan Juli 2024

Dilansir dari NME, berikut ini beberapa rekomendasi drakor bulan Juli 2024, antara lain:

1. Red Swan

Drakor bulan juli 2024, Red Swan. (asianwiki)

Akan tayang perdana pada 3 Juli 2024, Red Swan adalah serial yang akan tayang di Disney+ dengan 10 episode. Drakor ini menceritakan kisah Oh Wan-soo (diperankan oleh Kim Ha-neul), seorang wanita dari keluarga miskin yang berhasil mengubah hidupnya dengan menjadi pemain golf professional dan sedang berada di puncak kariernya.

Memimpikan kehidupan yang sempurna, ia pun memutuskan untuk menikahi seorang pria yang menjadi pewaris dari keluarga kaya Hwain Group. Meskipun hubungan mereka tampak harmonis, kenyataannya sang suami telah berselingkuh selama bertahun-tahun.

Sebagai menantu dari keluarga konglomerat, Wan-soo kemudian fokus bekerja sebagai ketua yayasan yang dikenal dengan kegiatan amalnya. Dia selalu ditemani oleh seorang pengawal bernama Seo Do-yoon (Rain) yang ahli dalam seni bela diri. Di sinilah kesetiaannya pada hubungan dengan sang suami mulai diuji.

2. The Auditors

Dalam The Auditors, Shin Ha-kyun berperan sebagai Shin Cha-il, pemimpin tim audit yang dingin dan tegas di sebuah perusahaan konstruksi yang dipenuhi korupsi.

Karyawan baru Gu Han-soo (Lee Jung-ha) bergabung dengan tim tersebut dengan harapan itu akan menjadi batu loncatan untuk mendapatkan transfer ke luar negeri (perusahaan cabang Florida), namun ia kesulitan bekerja di bawah Cha-il.

Anggota baru lainnya dalam tim adalah Yoon Seo-jin (Jo A-ram), seorang wanita muda yang ambisius dan individualistis yang tidak akan berhenti untuk meraih kesuksesan. Dia memiliki hubungan masa kecil dengan Hwang Dae-woong, wakil presiden perusahaan yang berharap dapat mengambil alih perusahaan, tetapi mereka berpura-pura tidak saling mengenal di tempat kerja.

Dipimpin oleh Shin Cha-il, tim audit ini bersatu untuk mengungkap kasus korupsi yang merajalela di perusahaan mereka, JU Construction. The Auditors tayang perdana pada 6 Juli 2024 di tvN dengan 12 episode.

3. Good Partner

Drakor bulan juli 2024, Good Partner. (allkpop)

Disutradarai dan ditulis Kim Ga-ram dan Choi Yoo-na, Good Partner adalah K-Drama bertema hukum yang mengisahkan kemitraan antara pengacara veteran Bernama Cha Eun-kyeong (diperankan oleh Jang Na-ra) dan pendatang baru Han Yoo-ri (diperankan oleh Nam Ji-hyun).

Eun-kyeong adalah pengacara perceraian yang pragmatis yang mengutamakan kepentingan firma hukum dan kliennya. Ia sudah berpengalaman selama 17 tahun mengurus berbagai kasus perceraian. Saat dia menangani kasus-kasusnya, perceraian yang dihadapinya sendiri semakin mendekat.

Suatu hari, Cha Eun-kyeong bertemu dengan Han Yoo-ri, seorang pengacara pemula yang baru saja bercerai. Kehadiran Yoo-ri membawa dinamika baru di firma hukum tempat mereka bekerja.

Selain menyajikan cerita tentang kasus-kasus hukum, Good Partner juga menggambarkan kehidupan pribadi para pengacara di Firma Hukum Daejung. Meskipun memiliki nilai-nilai yang bertentangan, mereka membuktikan diri sebagai duo yang tangguh dan kemudian menjadi teman dekat ketika menghadapi krisis pribadi mereka masing-masing.

Drama ini dikonfirmasi tayang di SBS pada tanggal 12 Juli 2024 dengan 16 episode, menggantikan slot tayang drama Connection.

4. Sweet Home 3

Serial Sweet Home 3 akan tayang perdana pada 19 Juli 2024 di Netflix. Drakor ini akan melanjutkan ceritanya dalam musim ketiga. Para pemeran di musim sebelumnya, seperti Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, dan beberapa nama lain masih akan tampil sebagai pemeran penting.

Sweet Home mengisahkan tentang dunia yang tiba-tiba menjadi mengerikan, di mana manusia dapat berubah menjadi monster karena dorongan dan ambisi besar dalam diri mereka. Sweet Home 3 akan menghadirkan kembali Lee Do Hyun sebagai Lee Eun Hyuk, meskipun karakternya sebelumnya dianggap meninggal dalam musim kedua.

Dengan 8 episode, Sweet Home 3 diharapkan menjadi penutup dari perjalanan monsterisasi. Kisahnya mencerminkan bahwa umat manusia menghadapi era baru di mana batas antara manusia dan monster semakin kabur.

5. Serendipity’s Embrace

Serendipity’s Embrace adalah K-drama romantis yang diadaptasi dari webtoon “Is It Fate?” Menceritakan kisah anak muda dalam menemukan cinta sejati dan impian mereka.

Lee Hong-joo (diperankan oleh Kim So-hyun) adalah seorang animator dan produser yang trauma akan cinta setelah mengalami pengalaman pahit. Dia secara tak terduga bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Kang Hoo-yeong (diperankan oleh Chae Jong-hyeop), seorang perencana keuangan yang cerdas.

Selain Kim So-hyun dan Chae Jong-hyeop, dalam serial ini juga turut berperan Yoon Ji-on sebagai Bang Jun-ho, seorang penulis yang narcisistik dan mengembangkan hubungan spesial dengan Hong-joo, serta Kim Da-som, mantan anggota SISTAR, yang memerankan Kim Hye-ji, guru bahasa Inggris di sekolah menengah dan sahabat baik Hong-joo.

Lama dinantikan, drama ini akan tayang perdana pada 22 Juli 2024 di tvN dengan 8 episode.

6. Your Honor

Your Honor adalah adaptasi dari serial televisi Amerika dengan judul yang sama. Serial ini dibintangi oleh Son Hyun-joo sebagai Hakim Song Pan-ho, seorang pria yang jujur dengan masa lalu yang bersih, yang membawa keadilan dan kenyamanan bagi penduduk Woowon City.

Di sisi lain, ada Kim Gang-heon (diperankan oleh Kim Myung-min), pemimpin kejam dari kartel yang beroperasi di kota yang sama. Meskipun memiliki eksterior yang dingin, ia adalah seorang ayah yang penuh kasih dan setia. Serial ini mengisahkan pertarungan antara keduanya untuk melindungi orang-orang di sekitar mereka.

Drama Korea ini memiliki 10 jumlah episode dan tayang di ENA.

7. No Way Out: The Roulette

Drakor bulan juli 2024, No Way Out: The Roulette. (asianwiki)

No Way Out: The Roulette adalah drama bergenre thriller kejahatan di mana Kim Kook-ho (diperankan oleh Yoo Jae-myung), seorang pembunuh keji yang telah menjalani hukuman penjara selama 13 tahun, akhirnya dibebaskan. Kebijakan ini memicu kemarahan publik yang besar.

Kisah dimulai ketika Kim Kook-ho dibebaskan dari penjara. Masyarakat yang takut kemudian mengadakan sayembara dengan hadiah 20 juta won untuk menangkapnya.

Ketika imbalan besar ditawarkan untuk menangkap Kim Kook-ho, detektif Baek Joong-shik (diperankan oleh Cho Jin-woong) harus berkolaborasi dengan pengacara Lee Sang-bong (diperankan oleh Kim Moo-yul) untuk melindunginya dari buruan warga.

Drama dengan 8 episode itu tayang perdana pada 31 Juli 2024 di U+Mobile TV.

8. Our Shining Star

Salah satu drama Korea yang wajib masuk dalam daftar tontonan bulan Juli 2024 adalah Our Shining Star. Drama ini mengambil latar belakang pedesaan yang ramah, di mana seorang siswa bekerja sama dengan penduduk desa untuk memerangi kejahatan dan menjaga keadilan.

Drama ini dengan genre misteri komedi dan dibintangi oleh Kim Yo Han dan Hwang Dong Joo, dengan rencana memiliki 16 episode.

Catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan, itulah beberapa rekomendasi K-Drama bulan Juli 2024. Dari rekomendasi drama Korea terbaru di atas, mana yang kalian nantikan?

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 30 Jun 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 04 Jul 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS