Akhiri Masa Sidang I dan Buka Kedua, DPRD Manado Gelar Paripurna

Joise Bukara - Kamis, 12 Mei 2022 07:39 WIB

MANADO - DPRD Manado mengakhiri masa persidangan pertama tahun 2022 dan memulai masa sidang kedua, dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, didampingi Wakil Ketua, Noortje H Van Bone dan Adrey Laikun.

"Paripurna dalam rangka menutup masa sidang pertama dan membuka yang kedua, tahun 2022 ini dihadiri dibuka dan dihadiri oleh seluruh anggota dewan baik secara langsung maupun virtual," kata Ketua DPRD Manado, Dra Aaltje Dondokambey, di Manado.

Dia mengatakan, agenda masa persidangan kedua untuk 2022 ini, adalah membahas dan menetapkan Ranperda usulan pemerintah maupun inisiatif DPRD yang sudah ditetapkan dalam Propemperda tahun ini.

"Kemudian setelah laporan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara selesai, maka akan dilanjutkan dengan membahas Ranperda laporan keterangan pertanggungjawaban anggaran wali kota Manado tahun 2021," katanya.

Masa sidang kedua ini juga, katanya pembahasan APBD tahun anggaran 2023 yang dimulai rencana KUA-PPAS APBD 2023 dan rancangan KUA-PPAS perubahan APBD 2022.

Dia mengatakan, pada masa sidang pertama 2022, DPRD Manado sudah melaksanakan sejumlah agenda yang ditetapkan dalam rencana kerja, alat-alat kelengkapan dewan telah melaksanakan fungsinya, termasuk menerima kunjungan kerja dari luar, meskipun memang masih ada yang belum terlaksana.

"Karena itu kami mengharapkan kerja sama semua anggota DPRD agar kerja-kerja tersebut bisa diselesaikan," katanya.

Paripurna tersebut ditutup setelah masa sidang kedua 2022 resmi dibuka.

Editor: Joise Bukara
Tags dprd mANADO Bagikan

RELATED NEWS