Albertien Pijoh Buka Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula Pilkada Serentak 2024 di Kota Tomohon

Redaksi - Jumat, 07 Juni 2024 13:34 WIB
Ketua KPU Kota Tomohon Albertien G.V Pijoh saat membawakan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih bagi Pemilih Pemula Pilkada Serentak 2024 di Kota Tomohon. (Foto: Istimewa)

Tomohon, Potretmanado -- Seiring dengan amanah Keputusan KPU Nomor 620 Tahun 2024, bahwa salah satu sasaran Sosialisasi Pendidikan Pemilih adalah Pemilih Pemula. Untuk itu KPU Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih bagi Pemilih Pemula dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak di Kota Tomohon tahun 2024, Kamis (06/06/2024).

Kegiatan sosialisasi yang di laksanakan di Grand Master Resort Kelurahan Kakaskasen Satu Kecamatan Tomohon Utara, dibuka secara langsung Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Pijoh yang didampingi Komisioner KPU Rojer Datu, Akademisi/Tenaga Ahli Bawaslu RI DR. Wenly Lolong (Narasumber) serta Anggota Bawaslu Tomohon Yossi Korah (Narasumber).

"Sosialisasi adalah proses penyampaian informasi pemilihan serta pendidikan pemilih kepada pemilih untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran pemilih tentang pemilihan secara berkelanjutan dan berkesinambungan," kata Albertien Pijoh.

Lebih lanjut, Pijoh menyebutkan pihaknya berharap kegiatan ini berdampak positif akan kemajuan demokrasi di Kota Tomohon, sekalipun pada Pemilu 2024 tingkat partisipasi pemilih di Kota Tomohon sangat signifikan dengan mencapai angka 89%.

"Tentunya kami tidak berpuas diri dan tetap berinovasi serta berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada Serentak 2024 di Kota Tomohon," ujar Ketua KPU Tomohon itu.

Hadir sebagai peserta, Pemilih Pemula yang berasal dari 16 SMA/SMK se-Kota Tomohon. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS