Angka Prevelensi Stunting 10,5%, Kota Tomohon Terbaik Pertama di Sulawesi Utara

Redaksi - Selasa, 28 Mei 2024 15:34 WIB
Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk saat foto bersama pada kegiatan Penilaian Kinerja Tahun 2024 Provinsi Sulawesi Utara. (Foto: Istimewa)

Tomohon, Potretmanado -- Wali Kota Tomohon Caroll Senduk bersama Ketua TP-PKK drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng, menghadiri kegiatan Penilaian Kinerja Tahun 2024 terhadap Hasil Kerja Delapan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (28/05/2024).

Kegiatan yang dipaksanakan di Hotel Sentra Manado itu, dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandow.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Caroll Senduk mengungkapkan, syukur kepada Tuhan angka prevelensi Stunting Kota Tomohon boleh berada di angka 10,5%.

"Angka ini merupakan terbaik pertama di Sulawesi Utara dan boleh berada dibawah target Nasional sebesar 14%," tuturnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, sistem kerjasama antar dinas terkait, boleh menghasilkan angka 10,5% padahal target kita ada di angka 12%.

"Pencapaian ini tentunya hasil kerjasama pemerintah dengan masyarakat serta stakeholder yang aktif melaporkan dan ikut terlibat dalam penyelesaian Stunting di Kota Tomohon. Terima kasih untuk Bapak/Ibu pejuang penanganan Stunting, kita lebih baik lagi di waktu yang akan datang," ujar Caroll Senduk.

"Kita harus kampanyekan dan sosialisasikan ini di kalangan generasi Z, melalui event-even kepemudaan di Kota Tomohon. Torang bisa, Tomohon bisa," sambung Wali Kota pilihan rakyat itu. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS