APBD-P Manado 2021 Mengalami Defisit

Joise Bukara - Senin, 13 September 2021 21:23 WIB

MANADO - APBD perubahan Manado 2021, mengalami defisit dari induk APBD, baik dari segi pendapatan, belanja maupun pembiayaan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Manado, Andrei Angouw, SE, didampingi Wakil Wali Kota, dr. Richard H Sualang, pada paripurna yang dilaksanakan DPRD Manado, Senin siang, yang dipimpin Ketua Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes didampingi Wakil Ketua Noortje H Van Bone dan Adrey Laikun, di Sekretariat DPRD Manado.

Dalam pengantar nota keuangan tersebut, Wali Kota Andrei Angouw, menjelaskan, bahwa pada perubahan ini, pendapatan daerah mengalami penurunan, dari sebelumnya Rp1,487 triliun menjadi Rp1,455 triliun, demikian pula dengan belanja dari Rp1,599 triliun menjadi Rp1,471 triliun, sedangkan pembiayaan dari target Rp143,008 miliar turun menjadi Rp51,680 miliar.

dalam penyampaian itu, atas nama pemerintah wali kota berharap agar RAPBD-P tersebut, bisa dibahas bersama, sehingga program-program mendesak dapat dilaksanakan segera.

Setelah mendengarkan penyampaian penjelasan dari wali kota, maka fraksi-fraksi di DPRD Manado, menyampaikan pemandangan umum, yang diserahkan langsung karena dibuat tertulis.

Fraksi PDIP diwakili Jimmy Gosal menyerahkan pemandangan umum mereka, kemudian Frederik Tangkau mewakili fraksi Nasdem, Lily Walandha mewakili fraksi Demokrat, Lily Binti mewakili Golkar dan Bambang Hermawan mewakili fraksi PAN.

Seluruh fraksi menyatakan menerima penyampaian wali kota dan bersedia membahas perubahan APBD 2021 yang akan dimulai pada 14-15 September 2021. (jo)

Editor: Joise Bukara
Tags apbd-p manado 2021Bagikan

RELATED NEWS