Aplikasi BCA Mobile Sudah Pulih Setelah Sempat Error

Redaksi Daerah - Rabu, 26 Juni 2024 17:25 WIB
Sempat Error, Aplikasi BCA Mobile Kini Telah Pulih

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) atau Bank BCA baru-baru ini menginformasikan bahwa aplikasi BCA Mobile telah kembali berfungsi normal setelah pagi hari ini Rabu, 26 Juni 2024, mengalami kendala dalam melakukan transaksi.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility Hera F. Haryn menyatakan bahwa saat ini seluruh sistem telah pulih normal. Nasabah dapat melakukan transaksi melalui aplikasi BCA Mobile, myBCA, internet banking (KlikBCA), ATM, dan EDC seperti biasa.

“Sehubungan dengan kendala yang terjadi dalam mengakses BCA Mobile pada Rabu, 26 Juni 2024, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima TrenAsia.

Dalam kesempatan ini, Hera juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail melalui halobca@bca.co.id.

Keluhan Warganet Akibat Aplikasi BCA Mobile Error

Pagi hari tadi, nasabah dari bank dengan kode emiten BBCA mengeluh karena mengalami kendala dengan layanan perbankan digital atau M-banking yang tidak dapat digunakan atau mengalami error.

Di platform media sosial X (sebelumnya Twitter), warganet terus mengirimkan keluhan mereka ke akun resmi BCA @HaloBCA dan @BankBCA. Mereka melaporkan bahwa M-banking BCA tidak berfungsi untuk melakukan transfer.

Beberapa bahkan mengeluhkan bahwa setelah satu jam berlalu, M-banking masih belum dapat digunakan. "Ya Allah sudah satu jam tidak bisa mbca, kedua akun juga tidak bisa semua," tulis salah satu akun X, dikutip pada Rabu, 26 Juni 2024.

Merespons hal tersebut, pihak Bank BCA mengabarkan bahwa nasabah tetap dapat melakukan layanan transaksi melalui aplikasi myBCA, Internet Banking (Klik BCA), ATM, EDC, dan Kantor Cabang Bank BCA terdekat.

Cara Daftar myBCA

Bank BCA tidak hanya menyediakan layanan BCA Mobile, tetapi juga menghadirkan platform terbaru bernama myBCA. Melalui myBCA, nasabah dapat mengakses informasi lengkap mengenai rekening mereka di Bank BCA menggunakan BCA ID.

BCA ID merupakan single user ID yang digunakan untuk mengakses berbagai layanan finansial dan non-finansial di myBCA. User ID ini terdiri dari 6-21 karakter berupa angka, huruf, atau kombinasi keduanya.

Aplikasi myBCA dapat diakses melalui smartphone atau website di desktop, dengan situs resmi untuk akses desktop berlokasi di https://mybca.bca.co.id. Melalui myBCA, nasabah dapat mengelola transaksi perbankan dari semua rekening BCA mereka dalam satu aplikasi yang praktis.

Fitur-fitur myBCA mencakup informasi saldo, riwayat transaksi, mutasi rekening, deposito, transfer antarbank, transfer antar rekening, dan pembukaan rekening e-deposito. Untuk memulai menggunakan myBCA, pengguna perlu membuat BCA ID terlebih dahulu melalui langkah-langkah yang disediakan dalam aplikasi.

Pertama, Anda harus melalukan proses verifikasi myBCA meliputi pengiriman SMS verifikasi, verifikasi wajah, pengambilan foto KTP, serta konfirmasi data diri dan selfie untuk memastikan keamanan akun. Dengan berhasil melakukan verifikasi, pengguna dapat masuk ke dalam aplikasi myBCA menggunakan BCA ID yang telah didaftarkan.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Alvin Pasza Bagaskara pada 26 Jun 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 26 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS