ASN Manado Kembali Kerja Bakti Bersihkan Sisa -Sisa Banjir

Joise Bukara - Jumat, 03 Februari 2023 21:06 WIB

MANADO - Untuk kesekian kalinya, para ASN di lingkungan pemerintah kota Manado, bergotong-royong bersih-bersih, sejumlah lokasi yang diterjang banjir bandang, Jumat pekan lalu.

Lokasi-lokasi yang menjadi sasaran pembersihan, adalah di Mahawu, Cempaka dan Pasar Bobo Bailang, yang dimulai sejak pagi sekitar pukul 07.00 Wita.

Kerja bakti yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang itu, berhasil mengumpulkan banyak sampah dan endapan lumpur yang serta becek yang masih menggenangi sejumlah lokasi di ketiga wilayah tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Manado, Franky Porawow mengatakan, gotong royong tersebut dilakukan oleh seluruh ASN di lingkungan pemerintah kota Manado.

"Berdasarkan surat yang kami terima dari sekretariat daerah, Mahawu, pasar bobo Bailang dan cempaka menjadi lokasi kerja bakti," kata Porawow.

Dia mengatakan, dengan kerja bakti yang dilakukan, tersebut, diharapkan, bisa membantu masyarakat yang terdampak. Minimal menolong membersihkan endapan tanah yang menimbun pasar, termasuk rumah dan area-area yang dipenuhi sampah, akibat terbawa banjir.

Editor: Adhitya Noviardi
Tags bencana ManadiBagikan

RELATED NEWS