Bahas Captikus, Kriminalitas dan Ekonomi, Kombes Pol Albert Sihombing Tawarkan Tiga Solusi

Mike - Kamis, 08 Juni 2023 21:20 WIB
Dir Intelkam Polda Sulut, Kombes Pol Albert Barita Sihombing sambutan kegiatan Marijo Bacarita. (Foto:Mike)

MINSEL - Dir Intelkan Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Albert Barita Sihombing mengatakan captikus dipersimpangan kriminalitas dan ekonomi tidak adalah masalah kalau hal tersebut dapat terkendali.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan pembukaan kegiatan Marijo Bacarita yang digagas Bina Investasi Kerakyatan bekerjasama dengan Polda Sulut yang dilaksanakan di Villa Sutan Raja, Amurang, Minahasa Selatan, Kamis (08/06/2023).

"Diharapkan forum ini dapat memberikan solusi," kata Kombes Pol Albert Sihombing.

Untuk sampai pada solusi, dia menyebutkan keputusan terbaik bukan keputusan tanpa resiko, tapi keputusan beresiko kalau kita bisa menghadapinya, karenanya semakin tinggi resiko berarti semakin tinggi keuntungannya kalau kita bisa mengatasinya.

Menurutnya, tujuan semua yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah berharap memberikan informasi yang informatif dan solusi yang solutif.

Albert Sihombing menjelaskan ada tiga solusi yang harus didiskusikan terkait dengan captikus yaitu pertama solusi yang sifatnya seperti iklan pegadaian yaitu mengatasi masalah tanpa masalah.

"Kedua apakah solusi yang kita buat dapat mendukung masa depan Polisi. Jangan sampai menjadikan Polisi sehari-harinya di depan massa, bentrok terus. Kami tidak ingin berhadapan dengan masyarakat sebagai lawan, tapi sebagai kawan," jelasnya.

Solusi yang ketiga lanjutnya adalah solusi yang mendatangkan berkat atau bencana, sehingga diharapkan dapat masukan dari forum tersebut terutama dari para narasumber yang ada.

"Tujuannya yaitu kita ada terobosan mengendalikan masalah captikus ini, yang solusinya bukan solusi buat lo, tapi masalah buat gue, tapi solusi kita bersama," tandasnya. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS