Bandara Sam Ratulangi Manado Bertambah Lagi Maskapai Penerbangan Baru

Mike - Rabu, 05 April 2023 23:40 WIB
Launching maskapai Super Air Jet di Bandara Sam Ratulangi Manado. (Foto:Istimewa)

MANADO - Penerbangan dari Bandara Sam Ratulangi Manado kini bertambah lagi satu yaitu Super Air Jet. Maskapai ini siap melayani penerbangan Manado-Jakarta.

Hal ini dibuktikan dengan launching terbang perdana maskapai Super Air Jet di Bandara Sam Ratulangi Manado, Rabu (05/04/2023) oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Steve Kepel, mewakili Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Steve Kepel mengaku, hadirnya maskapai Super Air Jet merupakan kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat yang ada di daerah Nyiur Melambai.

"Ini harapan baru dalam meningkatkan konektivitas dan mobilitas orang dan barang. Ini memberi akses transportasi yang lebih efisien dan berdampak positif dalam pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerah ini," kata Steve Kepel.

Dia berharap, dengan adanya penambahan maskapai ini, akan lebih memperkuat hubungan kemitraan antara pemerintah daerah. Begitu juga kerjsama dengan pihak lain akan lebih terbuka jalur penerbangan lainnya, baik domestik maupun internasional.

Kepel menyebutkan, daerah ini mempunyai banyak potensi dan sumber daya alam yang beragam, kaya akan keindahan alam serta keberagaman budaya yang menjadi daya tarik tersendiri banyak orang untuk berkunjung.

"Maskapai Super Air Jet, memegang peranan penting dalam membukan akses mengenalkan daerah ini ke seluruh dunia, sehingga akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah ini. Terima kasih kerjasama dan kerja keras mewujudkan penerbangan Maskapai Super Air Jet di Sulut," pungkasnya. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS