Begini Harapan Wali Kota Senduk Soal Pawai Bocah Memperingati Hardiknas 2024

Redaksi - Senin, 06 Mei 2024 12:08 WIB
Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Masna Pioh saat melepas peserta Pawai Bocah dalam rangka memperingati Hardiknas 2024 di Kota Tomohon (Foto: Jor)

Tomohon, Potretmanado -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Pawai Bocah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Kota Tomohon.

Dengan tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar", Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tomohon Masna Pioh mewakili Wali Kota Caroll J.A Senduk, menghadiri sekaligus melepas peserta Pawai Bocah, bertempat di lapangan upacara SD Katolik Santa Clara Tomohon, Senin (06/05/2024).

Asisten III Setda Kota Tomohon saat membacakan sambutan Wali Kota mengatakan, syukur kepada Tuhan atas tuntunan-Nya boleh menghadirkan kita semua dengan berbagai corak warna keceriaan, kreatifitas memberi tanda sukacita sebagai pelaku pendidikan yang terus semangat menemukan cara baru dalam pengembangan pendidikan di Kota Tomohon.

"Momentum yang baik ini, memberi kesempatan besar beradaptasi dengan metode pengajaran dalam ruang merdeka belajar, yang bertujuan menggerakkan pengembangan motorik dan akhlak peserta didik.

"Semangat Hardiknas ini terus digelorakan dalam ritme kerja yang semakin nyata, membangun pendidikan yang menyenangkan dan berkualitas serta pendidikan yang meletakkan pondasi karakter yang paling utama," ucap Masna Pioh.

Pioh lebih lanjut mengatakan, Wali Kota Caroll J.A Senduk beserta jajaran Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan, selamat memperingati Hardiknas kepada seluruh guru-guru dan anak-anak sekolah serta insan pendidikan di Kota Tomohon.

"Wali Kota mengharapkan melalui Hardiknas tahun 2024 ini, dapat terus mendorong seluruh anak-anak PAUD/Kelompok Bermain, Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar (SD) di Kota Tomohon untuk aktif, kreatif dan kritis dalam proses belajar.

Ciptakan generasi bangsa yang mandiri, berkarakter, cerdas dan berakhlak mulia," ujar Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tomohon itu.

Diketahui, Pawai Bocah dalam rangka memperingati Hardiknas 2024 di Kota Tomohon mengambil Start di lapangan upacara SD Katolik Santa Clara Tomohon dan Finish di depan Bank Sulutgo Tomohon.

Hadir pada kegiatan tersebut, seluruh Pejabat dan staf Dinas Dikbud Daerah Kota Tomohon, para Kepala PAUD, Kepala TK, Kepala SD dan Guru-Guru se-Kota Tomohon serta Siswa-Siswi peserta Pawai Bocah. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS