Bisik-Bisik Duet Steven-Arina Layak Diusung PDIP di Pilgub Sulut

Mike - Jumat, 17 Mei 2024 11:49 WIB
Steven Kandouw dan Pendeta Hein Arina. (Foto:Istimewa)

Manado, Potretmanado -- Steven Kandouw hampir dipastikan menjadi calon Gubernur Sulawesi Utara yang akan diusung PDIP pada Pilkada Serentak yang akan digelar tahun 2024 ini.

Kabar tersebut dipastikan setelah beredarnya sejumlah postingan diberbagai akun media sosial yang mempublish Steven Kandouw yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sulut untuk melanjutkan kepemimpinan Olly Dondokambey.

Bahkan dalam berbagai kesempatan, Olly Dondokambey menyebut kalau PDIP sudah memiliki calon dan cagub tersebut adalah Steven Kandouw.

Lantas siapa yang nantinya menjadi pasangan Steven Kandouw sebagai calon Wakil Gubernur yang akan diusung partai berlambang moncong putih itu.

Nama Ketua Sinode GMIM, Pendeta Hein Arina muncul kepermukaan yang dinilai publik layak diusung PDIP untuk berpasangan dengan Steven Kandouw.

Kelayakan Pendeta Hein Arina mendampingi Steven Kandouw di Pilkada Sulut, lantara keberhasilannya memimpin Sinode GMIM pada periode pertama hingga kedua yang sementara dijalankannya.

Publik menilai Pendeta Hein Arina, telah menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang pemimpin dan pelayan yang baik dan mampu menjadi teladan bagi jemaat khususnya di wilayah pelayanan GMIM yang ada di Tomohon, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Manado, Minahasa Utara, dan Bitung.

"Pendeta Arina pelayan yang baik dan jadi contoh teladan bagi jemaat GMIM. Kapasitasnya sangat layak mendampingi Pak Steven Kandou di Pilkada Sulut," ungkap seorang warga dalam percakapan di salah satu rumah kopi di Manado, Kamis (16/05/2024).

Di era kepemimpinan Pendeta Arina, banyak terobosan yang telah dia lakukan untuk kemajuan GMIM, salah satunya adalah banyaknya aliran dana hibah dari hasil lobinya ke Pemerintah Provinsi Sulut, Pemeritah Kabupaten dan Kota seperti Tomohon, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Manado, Minahasa Utara, dan Bitung yang mengalir ke Sinode GMIM.

Sejumlah bangunan fisik juga dibangun dimasa pemepimpinan Pendeta Hein Arina, seperti pembangunan gedung utama kampus UKIT, asrama mahasiswa UKIT, pembangunan gedung Mission Center GMIM yang sementara dikerjakan, pusat pengembangan kewirausahaan, dana hibah ratusan juga yang dibagi kepada kurang lebih 300 jemaat.

Steven Kandouw yang juga sebagai seorang pelayan khusus (Pelsus) di Jemaat GMIM Bukit Moria Rike, Wilayah Manado Tenggara, tercatat sebagai pengurus BPMS GMIM sebagai Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Diakonia.

Penatua Steven Kandouw dan Pendeta Hein Arina, keduanya kompak memimpin Sinode GMIM, terutama dalam menjalankan program dalam bidang pengembangan sumber daya dan diakonia yang sangat jelas nampak keberhasilannya. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS