Bitung Sukses Gelar Pelatihan Matematika Metode Gasing

Mike - Selasa, 14 Maret 2023 12:36 WIB
Penyerahan rekor MURI pelatihan matematika metode gasing dengan peserta terbanyak.

BITUNG - Pelatihan Matematika Metode Gasing (Gampang, Asik, dan Menyemangkan) resmi ditutup oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Senin (13/03/2023).

Pelatihan yang dilaksanakan di Sport Hall & Convention Gedung Olahraga Dua Sudara Manembo-nembo Kota Bitung, diprakarsai Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung bekerjasama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya.

Wali Kota Maurits meminta harus membranding kemampuan anak-anak yang memiliki kapasitas kompetensi yang luar biasa dalam Bidang Matematika.

"Kita harus membranding kemampuan anak-anak ini yang memiliki kapasitas kompetensi yang luar biasa di bidang matematika, sehingga transformasi, numerasi, dab lurerasu dalam bidang digital lebih dimudahkan," kata Wali Kota Maurits Mantiri.

Dia mengatakan Pemkot Bitung juga akan mengadakan lomba-lomba dengan hadiah yang menarik, agar pembelajaran metode Gasing tidak berhenti dan terus berlanjut.

Pelatihan matematika dengan metode Gasing yang digelar mendapat rekor MURI dengab kategori peserta terbanyak se Indonesia.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam dua tahap yaitu tanggal 1 Desember sampai 16 Desember 2022 dengan peserta guru sebanyak 30 orang dan siswa sebanyak 90 orang, kemudian tahap kedua 16 Fabruari hingga 4 Maret 2023 dengan 1.200 peserta yang terbagi guru 400 orang dan 800 siswa.

Diketahui, hadir dalam penutupan pelatihan tersebut Prof. Yohanes Surya. P.Hd pendiri Yayasan Teknologi Indonesia Jaya, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung; Kepala BPMP Sulut, Febry Dien, Sekertaris Daerah Kota Bitung Rudy Theno bersama jajaran Kepala Perangkat Daerah dan para Camat. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS