Cara Gratis Download Video X atau Twitter Tanpa Harus Berlangganan

Redaksi Daerah - Selasa, 21 Mei 2024 12:31 WIB
Cara Mudah Download Video X atau Twitter Tanpa Berlangganan Premium (Freepik)

JAKARTA - Anda tentu sering melihat berbagai konten menarik di platform jejaring sosial seperti X atau Twitter. Salah satu bentuk konten yang sering dibagikan adalah konten berbentuk video.

Tentu, untuk memutar video membutuhkan paket data internet yang tidak sedikit, dibandingkan dengan loading gambar atau foto. Oleh karena itu, jika Anda ingin berhemat saat menonton video tersebut berulang-ulang, Anda perlu trik khusus.

Trik tersebut adalah dengan download video langsung dari Twitter atau X, sehingga video tersebut langsung tersimpan di ponsel Anda dan bisa Anda akses kapan saja meski tidak ada sambungan internet.

Sebetulnya, Anda bisa langsung download video X atau Twitter langsung lewat media sosial tersebut. Namun, saat ini yang bisa mengakses fitur download video X atau Twitter hanyalah pelanggan atau subscriber Premium saja.

Download Video Twitter atau X

Hal itu tentu membutuhkan biaya tersendiri. Bagi Anda yang tidak ingin berlangganan Premium di X atau Twitter, ada trik yang bisa Anda lakukan untuk download video. Berikut caranya.

Cara Download Video dari X atau Twitter

Cara Download Video dari X atau Twitter

Anda bisa download video dari X atau Twitter melalui SSSTwitter. Layanan ini akan memudahkan Anda untuk mengunduh video dari Twitter atau X lalu menyimpannya ke perangkat Anda. Layanan ini hanya bisa digunakan untuk menyimpan video dari akun yang memiliki pengaturan privasi publik.

  1. Pertama, yang harus Anda lakukan adalah dengan menyalin atau copy url link konten video yang ingin Anda download atau unduh.
  2. Jika Anda menggunakan aplikasi Twitter atau X resmi, salin tautan dari bilah popup ‘Share’ yang berbentuk tanda panah ke atas, kemudian klik opsi Copy Link.
  3. Kemudian, kunjungi situs ssstwitter.com/id.
  4. Tempel atau paste URL tweet pada bilah yang tersedia di halaman.
  5. Kemudian klik tombol ‘Unduh’ di sebelah kanan untuk mendapatkan halaman dengan tautan unduhan video Anda.
  6. Setelah Anda menekan tombol ‘Simpan video Twitter’ dalam waktu sekitar 2 detik, Anda akan melihat halaman dengan tautan untuk mengunduh. Kemudian, Anda bisa memilih salah satu dari tiga opsi kualitas video yang tersedia, yaitu 480x270, 640x360, atau convert to mp3.
  7. Jika sudah diklik, maka Anda akan memperoleh video Twitter atau X yang Anda inginkan.

Itu tadi cara download video dari X atau Twitter secara graris tanpa harus berlangganan Premium. Selamat mencoba!

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 21 Mei 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS