Coba 5 Kegiatan Seru Ini untuk Menyemarakkan Libur Long Weekend Waisak Anda

Redaksi Daerah - Jumat, 24 Mei 2024 10:05 WIB
Long Weekend Waisak, Berikut Ide Kegiatan Seru Selama Libur

JAKARTA - Perayaan Waisak dilaksanakan pada 23 Mei 2024 lalu yang merupakan hari besar bagi umat Buddha di Indonesia dan juga menjadi libur nasional.

Tahun ini Waisak jatuh di hari Kamis, sehingga libur ditambah dengan cuti bersama pada Jumat, 24 Mei 2024. Secara total sebagian orang akan libur empat hari yakni dari Kamis hingga MInggu atau dikenal sebagai long weekend.

Untuk mengisi long weekend kali ini berikut ide kegiatan seru untuk mengisi waktu santaimu.

Rekomendasi Kegiatan Seru Selama Long Weekend Waisak

1. Menembak

Untuk kamu yang ingin merasakan aktivitas baru yang menyenangkan dan memacu adrenalin namun tetap aman. Kamu dapat melakukan Shooting Experience yaitu merasakan sensasi menembak target tanpa harus ribet. Salah satunya di M7 Tactical Kuningan City Mall.

2. Gondola Ancol

Liburan Jalan lainnya kamu juga bisa naik Gondola Ancol untuk berkeliling area Taman Impian Jaya Ancol. Serunya, Ancol juga menyediakan paket Sky Dining Gondola Ancol. Sky Dining Gondola Ancol hanya tersedia setiap Sabtu dan Minggu pukul 11.00 dengan harga mulai dari Rp250.000. Usai naik Gondola Ancol, kamu bisa memacu adrenalin dengan berfoto di Adrenaline Swing.

3. Cooking class

Rekomendasi kegiatan unik di Jakarta ini akan mengajakmu untuk belajar memasak bersama ahlinya langsung. Untuk pemula, pilihlah kelas Trial Lessons dengan durasi waktu 2 jam. Kelas memasak ini bermacam-macam sudah termasuk bahan masakan, peralatan, resep, dan wadah untuk dibawa pulang.

Kelas ini menawarkan empat menu pilihan yaitu Strawberry Cream Cheese Tart, Gateau au Chocolat, Ham Cheese and Cafè Mocha Roll, dan Cheese Hamburg Steak with Petit Bread. Tak perlu khawatir jika tidak pandai memasak karena kamu akan dipandu dengan baik sehingga menghasilkan cita rasa yang nikmat.

4. Go Kart

Bermain gokart juga bisa dilakukan untuk mengisi libur panjangmu. Disini kamu akan diajak mengendarai go kart untuk melintasi sirkuit yang menantang tanpa harus takut kepanasan atau kehujanan. Serunya, kamu akan diberi tantangan dan jika berhasil melaluinya bisa mendapatkan sertifikat.

5. Potery class

Untuk kamu yang mencintai karya seni di sini dapat merasakan kegiatan membuat karya dari tanah liat hingga mengecatnya. Kamu akan diajarkan cara membuat keramik dari teknik dasar termasuk termasuk coiling atau teknik membentuk tanah liat hingga pinching atau teknik pijat tekan saat membentuk keramik.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Debrinata Rizky pada 23 May 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 24 Mei 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS