Dinas Dikbud Tomohon Gelar Festival Seni Budaya Musik Kolintang dan Tari Maengket

Redaksi - Rabu, 05 Juni 2024 14:52 WIB
Kepala Sekolah SD Katolik Santa Clara Tomohon Lucia M. Supit, S.Pd bersama tim Kolintang, saat menerima piagam penghargaan peserta Festival Seni Budaya 2024 dari Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Daerah Kota Tomohon Ferry Darossa, M.Pd. (Foto: Jor)

Tomohon, Potretmanado -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon melalui Bidang Kebudayaan, menggelar Festival Seni Budaya Musik Kolintang dan Tari Maengket Tingkat SD dan SMP Se-Kota Tomohon, yang berlangsung dari tanggal 5 - 6 Juni 2024, bertempat di Anugerah Hall Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur.

Pada Festival Seni Budaya tersebut, tim Kolintang SD Katolik Santa Clara Tomohon dibawah pimpinan Kepala Sekolah Lucia M. Supit, tampil memukau dan spektakuler di hari pertama pelaksanaan lomba.

Kepsek Lucia Supit saat ditemui media di sela-sela pelaksanaan lomba Festival Seni Budaya mengatakan, kepala sekolah, guru-guru dan pegawai mengapresiasi kepada siswa-siswa tim Kolintang SD Katolik Santa Clara yang tampil spektakuler dan boleh menampilkan musik Kolintang dengan baik.

"Seni budaya musik Kolintang tetap berkembang dan relevan hingga saat ini, meskipun di tengah arus modernisasi dan teknologi yang semakin canggih, tetapi anak-anak boleh tampil dengan baik dan luar biasa" tutur Kepsek, Rabu (05/06/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, inilah bentuk kesadaran dan tanggung jawab kita dalam mengembangkan dan melestarikan musik Kolintang di usia sekolah dasar.

"Tak lupa juga kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para orang tua siswa, atas dukungan dan kerjasamanya sehingga para siswa tim Kolintang SD Katolik Santa Clara boleh tampil dengan baik," ujar Kepsek Lucia Supit. (Jor)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS