Diskusi Bersama Akademisi dan Cendekiawan, Wali Kota Caroll Berharap Ide Gagasan untuk Kemajuan Kota

Redaksi - Sabtu, 22 Juni 2024 11:45 WIB
Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk saat berdiskusi dengan para akademisi dan cendekiawan di Kota Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON - Wali Kota Caroll Senduk berharap ada sumbangsi ide dan gagasan dari para akademisi dan cendekiawan yang ada di Tomohon untuk kemajuan daerah.

Hal tersebut disampaikannya saat hadir dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama para akademisi dan cendekiawan yang digelar di Marion Farm Villa and Cafe, Paslaten Dua, Jumat (21/06/2024).

Dalam diskusi yang mengusung tema "Membangun Kota Tomohon yang Berdaya Saing, Inovatif dan Berkelanjutan" tersebut, Wali Kota Caroll Senduk menyebutkan pemerintah menerima banyak masukan yang harus ditindaklanjuti, seperti pariwisata yang menjadi modal utama untuk Tomohon, karena sektor tersebut didukung dengan kondisi alam yang baik dan sejuk, serta orang-orang yang yang ramah.

Wali Kota Caroll mengatakan pemerintah menerima banyak masukan yang diberikan yang harus ditindalanjuti, seperti pariwisata yang menjadi modal untuk Tomohon, karena didukung alamnya yang sejuk dan orang-orangnya yang sangat ramah.

"Harapan kami, dengan dilaksanakannya kegiatan ini boleh mendapatkan ide-ide yang baik. Pemerintah berkeinginan bertemu, berbincang-bincang dengan bapak dan ibu akademisi serta cendekiawan yang ada di Kota Tomohon," kata Wali Kota Caroll.

"Membangun Kota Tomohon walaupun kecil tetapi juga berbagai macam etnis yang ada, tentu perlu banyak masukan dari akademisi, cendekiawan yang sudah berpengalaman di bidang masing-masing," sambungnya.

Kedepan dia berharap, kegiatan seperti ini bisa berlanjut, sehingga pemerintah boleh mendapatkan ide-ide dan gagasan untuk Tomohon yang lebih maju, berdaya saing dan sejahtera. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS