Festival Kawasaran se-Kota Tomohon 2024, SD Katolik IV Frater Don Bosco Tampil Memukau

Redaksi - Rabu, 22 Mei 2024 14:05 WIB
Tim Kawasaran SD Katolik IV Frater Don Bosco Tomohon pada Festival Kawasaran Tingkat SD dan SMP se Kota Tomohon. (Foto: Jor)

Tomohon, Potretmanado -- Festival Kawasaran Tingkat SD dan SMP se Kota Tomohon yang digelar oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Waraney Tanah Toar Lumimuut yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Daerah Kota Tomohon pada Selasa 21 Mei 2024, bertempat di Aula Dikbud, turut diikuti tim tarian Kawasaran SD Katolik IV Frater Don Bosco Tomohon.

Dimana, tim Kawasaran SD Katolik IV Frater Don Bosco tampil memukau, sehingga mendapat tepuk tangan meriah dari penonton yang memadati lokasi lomba.

Kepala Sekolah SD Frater Don Bosco Tomohon yang diwakili salah satu guru Frater Oktofianus Leki Taek mengungkapkan, para siswa mampu tampil baik sehingga membuat decak kagum dari para penonton.

"Setiap gerakan dilakukan dengan penuh penghayatan, sebagaimana arti bahwa tarian ini adalah tarian perang," ujar Frater, Rabu (22/05/2024).

"Kepala sekolah, guru-guru dan pegawai merasa bangga dengan penampilan para siswa. Terima kasih kepada pelatih terlebih para orang tua siswa yang penuh perhatian dan sudah memberikan ruang bagi anak-anak untuk menyalurkan bakat mereka di bidang seni dan budaya sehingga boleh tampil luar biasa," sambung Frater Okto sapaan akrabnya. (Jor)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS