Film How To Make Millions Before Grandma Dies Viral, Simak 6 Fakta Menariknya

Redaksi Daerah - Selasa, 28 Mei 2024 17:56 WIB
6 Fakta Menarik Film How To Make Millions Before Grandma Dies (imdb.com)

JAKARTA – Film How to Make Millions Before Grandma Dies belakangan jadi bahan perbincangan bagi para penikmat film di Indonesia termasuk dibicarakan di media sosial. Terhitung sejak Rabu, 22 Mei 2024, film How to Make Millions Before Grandma Dies telah menarik perhatian lebih dari 795.732 penonton dan telah menyentuh angka 800 ribu penonton pada Kamis, 23 Mei 2024 lalu.

Pencapaian ini tentu membuat film tersebut menjadi film Thailand terlaris sepanjang masa di Indonesia. How To Make Millions Before Grandma Dies juga memiliki jumlah show terbanyak, yakni mencapai 2.556 penayangan atau sekitar 27% dari total penayangan karena keviralannya.

Dilansir dari tix.id, pada Senin, 27 Mei 2024, film ini memiliki cerita yang sangat mengena di hati masyarakat, dengan mengisahkan tentang M, seorang pemuda yang berusaha keras menjaga dan memenangkan hati sang nenek dengan harapan mendapatkan warisan.

Didorong keinginan untuk mendapatkan warisan jutaan dolar, M mengesampingkan mimpinya sebagai seorang game caster. Ia pun pulang ke rumah sang nenek yang sakit kanker stadium akhir yang kemungkinan tidak memiliki banyak waktu lagi.

Namun, seiring berjalannya waktu, M semakin dekat dan menyayangi sang nenek, serta berusaha dengan segenap kemampuannya untuk membantunya.

How to Make Millions Before Grandma Dies, film ini begitu menguras air mata, cocok disaksikan bersam keluarga dan orang-orang terdekat kalian. Dibalik keharuan yang ada dalam film tersebut, ada beberapa fakta menarik yang tersimpan. Yuk, simak artikel berikut!

Fakta Menarik Film How To Make Millions Before Grandma Dies

Berikut beberapa fakta menarik film How To Make Millions Before Grandma Dies, di antaranya sebagai berikut:

Jadi Film Debut Para Aktor

Film How to Make Millions Before Grandma Dies. (imdb.com)

How To Make Millions Before Grandma Dies awalnya menjadi sorotan karena merupakan film karya Pat Boonnitipat. Pat, yang dikenal sebagai sutradara dari Bad Genius, sebuah film populer tahun 2020. Tak heran, jika karya-karyanya selalu dinantikan.

Menariknya, Pat mengajak banyak nama baru sebagai pemeran utama dalam film ini. Nama-nama yang terlibat dalam film ini sudah dikenal luas oleh para penggemar hiburan Thailand, membuat film ini semakin dinantikan.

Salah satu debut yang paling mencuri perhatian adalah Billkin Puthipong, yang dikenal luas lewat berbagai drama dan serial televisi. Kini, ia menjalani peran utama pertamanya dalam dunia perfilman Thailand melalui film ini.

Debut film lainnya yang tak kalah menarik datang dari Tu Tontawan, aktris yang berhasil menarik perhatian berkat perannya dalam F4 Thailand. Film terbaru produksi GDH ini menjadi debut layar lebar pertamanya, menambah ekspektasi penonton terhadap performanya.

Selain itu, seperti halnya Taew Usha Seamkhum, seorang aktris berusia 76 tahun, juga melakukan debut aktingnya dalam film ini, ia memerankan karakter nenek yang menjadi salah satu tokoh sentral dalam cerita.

Kehadiran aktor dan aktris lainnya seperti Duu Sanya Kunakorn, Phuak Ponsatorn, dan Jear Sarinrat Thomas semakin memperkaya jajaran pemain film ini, menjadikannya salah satu film dengan pemeran paling beragam dan menarik perhatian.

Film Paling Populer di Media Sosial

Kekuatan cerita dan akting para aktor yang luar biasa membuat film ini mampu menyentuh hati para penonton. Buktinya, How To Make Millions Before Grandma Dies telah berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi, termasuk penghargaan Most Trending on Social 2024 dari Kazz Award 2024.

Penghargaan ini membuktikan film tersebut berhasil menjadi topik perbincangan hangat di media sosial, menunjukkan popularitasnya yang sangat tinggi di kalangan penonton. Kesuksesan di ajang penghargaan ini semakin menegaskan posisi film ini sebagai salah satu karya terbaik dari GDH dan menjadikannya salah satu film yang wajib ditonton tahun ini.

Karena masih aktif tayang, tidak menutup kemungkinan jika film keluarga populer ini berpeluang meraih lebih banyak penghargaan lainnya.

Raup Keuntungan yang Fantastis

Pada pekan pertama penayangannya di Thailand (sekitar 4-7 April 2024), How To Make Millions Before Grandma Dies berhasil meraih jumlah penonton yang fantastis. Bahkan selama libur panjang pada 13-16 April 2024, film ini berhasil memimpin box office di Thailand.

Menurut laporan Screen Daily, hingga 24 April 2024, How To Make Millions Before Grandma Dies telah meraup keuntungan lebih dari 8,1 juta USD. Mengingat penayangannya masih berlanjut, potensi keuntungannya tentu saja terus meningkat.

Plot Relate dan Menusuk Hati

Film How to Make Millions Before Grandma Dies. (imdb.com)

Seperti diketahui, daya tarik utama film bertema keluarga adalah naskahnya, dan How To Make Millions Before Grandma Dies berhasil membuktikan kekuatan tersebut.

Dengan mengemas kisah keluarga yang sederhana, karakter setiap tokoh mampu membuat konflik cerita terasa relate bagi para penonton. Maka dari itu, film ini berhasil menyentuh hati penonton.

Namun, film ini juga dipenuhi dengan bumbu komedi khas Thailand yang disisipkan dalam plotnya. Sang sutradara berhasil memainkan emosi penonton, menyajikan karya yang penuh makna. Hal ini memberikan keseimbangan emosi yang sempurna. Penonton akan dibawa tertawa dan menangis, merasakan berbagai emosi yang berbeda dalam satu film.

Sinematografi dan Color Grading yang Keren

Film How to Make Millions Before Grandma Dies. (imdb.com)

Kisah yang sederhana dan relate dikemas dengan sinematografi yang mendukung. Tanpa banyak teknik khusus, namun pengambilan gambar yang tepat berhasil menggambarkan detail konflik yang terjadi.

Penonton benar-benar dimanjakan dengan sinematografi yang terlihat nyata adanya, namun tetap artistik dengan tone warna yang hangat.

Detail artistik dan wardrobe juga sangat menggambarkan cerita. Setiap item wardrobe dan elemen artistik secara tidak langsung menggambarkan karakter masing-masing tokoh, membuatnya menjadi tontonan yang benar-benar menggugah hati.

Selain itu, latar dari film ini berada di Thailand, dengan pemilihan lokasi yang sangat nyata dan relate dengan plot dalam film tersebut.

Tayang di Berbagai Negara

Keberhasilan How to Make Millions Before Grandma Dies tidak hanya terbatas di Thailand tetapi juga meluas ke berbagai negara tetangga. Film ini mendapat permintaan tinggi dari berbagai negara, menunjukkan jangkauan dan daya tariknya yang luas. Negara-negara yang telah menayangkan film ini termasuk Indonesia, Laos, Brunei, Singapura, Vietnam, Taiwan, Hong Kong, Makau, dan Malaysia.

Penayangan film ini di banyak negara menunjukkan bahwa cerita dan tema yang diusung memiliki universalitas yang dapat diterima oleh berbagai budaya.

Keberhasilan ini juga menunjukkan kekuatan industri perfilman Thailand dalam menciptakan karya-karya yang diminati tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di panggung internasional. Film ini mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan penonton, menciptakan gelombang popularitas yang terus meluas.

Itu dia beberapa fakta menarik seputar film How to Make Millions Before Grandma Dies. Jangan lupa untuk menonton film ini, How to Make Millions Before Grandma Dies sangant rekomendasi untuk ditonton!

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 27 May 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 28 Mei 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS