Hadiri Musrembang Nasional 2024, Wali Kota Caroll: Pentingnya Singkronisasi Pusat dan Daerah

Redaksi - Selasa, 07 Mei 2024 16:28 WIB
Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH saat mengikuti Musrenbang Nasional Tahun 2024 di JCC Senayan Jakarta. (Foto: Istimewa)

Tomohon, Potretmanado -- Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) Tahun 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta, Senin (06/05/2024).

Presiden Joko Widodo saat membuka langsung pelaksanaan Musrembangnas mengatakan jika Indonesia menghadapi situasi ekonomi global yang tidak mudah, dengan pertumbuhan hanya 3,2 persen. Hal ini merupakan dampak dari pandemi Covid-19 tahun 2020 yang berujung resesi di beberapa negara.

Dalam kegiatan Musrembangnas tersebut, Jokowi juga menekankan pentingnya kehati-hatian dalam pengelollan anggaran negara, memperhatikan skala prioritas serta mengindari penggunaan anggaran yang tidak sesuai rencana.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menegaskan soal komitmennya, memastikan bahwa sinkronisasi program antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

"Hal ii yang menjadi kunci utama dalam memastikan efektivitas dan keberlanjutan pembangunan di tingkat daerah. Pentingnya koorindasi antara pembangunan insfrastruktur pusat dan daerah," tegas Wali Kota Caroll Senduk.

Caroll menyebutkan, tanpa sinkronisasi yang baik, pembangunan tidak akan memberikan dampak yang maksimal bagi masyarakat.

"Musrembang Nasional 2024, merupakan langkah penting dalam memastikan pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi warga Kota Tomohon serta Indonesia pada umumnya," pungkas Wali Kota Caroll. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS