Hebat, Kepemimpinan CS Dunia Pendidikan Kota Tomohon Raih Nilai Raport Tertinggi di Sulut

Redaksi - Rabu, 15 Mei 2024 21:21 WIB
Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk. (Foto:Istimewa)

Tomohon, Potretmanado -- Kota Tomohon meraih Predikat Pertama sebagai Daerah dengan perolehan Nilai Raport Pendidikan Tertinggi di Sulawesi Utara, dengan jumlah Indeks SPM 76, 27 Predikat Tuntas Pratama.

Keberhasilan Kota Tomohon dalam dunia pendidikan tersebut diumumkannya Raport Pendidikan Tahun 2023 berdasarkan hasil Asesmen Nasional dalam Raport Pendidikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Utara Femmy Suluh dalam rapat koordinasi Asesmen Nasional Tahun 2024 se- Sulut yang digelar di Hotel Grand Puri Manado, 13-15 Mei 2024.

Raport pendidikan berisi data hasil Asesmen Nasional berupa capaian numerasi dan literasi siswa, survey karakter serta survey lingkungan belajar.

Wali Kota Caroll mengungkapkan kalau predikat tersebut merupakan kebanggaan dan hasil dari komitmen Pemerintah Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah untuk terus mengupayakan peningkatan mutu pendidikan di daerah tersebut

"Ini suatu kebanggaan dan hasil dari komitmen dari Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah untuk terus mengupayakan peningkatan mutu pendidikan di Tomohon," ungkap Wali Kota Caroll Senduk, Rabu (15/05/2024).

Menurutnya, hal yang luar biasa bahwa predikat tersebut diraih disaat dunia pendidikan Kota Tomohon masih dalam suasana memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024.

"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Dinas Dikbud Daerah Kota Tomohon, kepala sekolah, guru-guru serta stakeholders dunia pendidikan yang telah memberi sumbangsih bagi kemajuan pendidikan di kota tercinta ini," ujar Wali Kota Caroll Senduk. (Jor)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS