IDCloudHost Ikut Hadir di Internasional CommunicAsia 2024, Dukung Teknologi Elektronika dan Telematika Indonesia

Redaksi Daerah - Senin, 03 Juni 2024 07:25 WIB
IDCloudHost Berpartisipasi di Internasional CommunicAsia 2024, Dorong Kemajuan Teknologi Elektronika dan Telematika Indonesia (IDCloudHost)

SINGAPURA - CommunicAsia 2024 kembali hadir sebagai ajang bagi para pelaku industri untuk memperkenalkan serta mengeksplorasi solusi dan teknologi terbaru yang dapat memberikan dampak signifikan pada berbagai sektor. Pada tahun ini, CommunicAsia masih tetap fokus pada mobilitas dan konektivitas di dunia IT dengan menampilkan inovasi seperti 5G, IoT, cloud, OTT, big data, dan aplikasi cerdas lainnya.

Pada acara ini, para peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi mengenai berbagai solusi dan teknologi baru di bidang-bidang seperti 3G/HSDPA, FMC, Gaming, IPTV, FTTH, Mobile Entertainment/Mobile TV, NGN, VoIP, dan WiMAX. Tiga klaster tematik yang akan dibahas adalah NXT Cities, NXT Enterprises, dan NXT Connected Lifestyle.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk memajukan teknologi dan digitalisasi di Indonesia, IDCloudHost dengan bangga ikut berpartisipasi dalam Pameran Internasional CommunicAsia 2024 yang diadakan di Singapore Expo, Singapura, pada tanggal 29 hingga 31 Mei 2024. IDCloudHost berkolaborasi bersama Direktorat Industri Elektronika dan Telematika (IET) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dalam mendorong pengembangan industri teknologi informasi dan komunikasi.

Kolaborasi ini bertujuan untuk menunjukkan komitmen dari pemerintah Indonesia yang sangat mendukung pengembangan industri teknologi informasi dan komunikasi. Selain itu, juga dapat memperkuat industri elektronika dan telematika di Indonesia yang mampu bersaing di tingkat Internasional.

IDCloudHost memberikan beberapa informasi terkait isu yang berkembang saat ini dan di masa depan mengenai keamanan digital melalui layanan Cyber Security Ready Services. IDCloudHost akan berbagi solusi cloud computing yang terbukti telah membantu banyak perusahaan di Indonesia dan dunia untuk semakin berkembang.

Dalam pernyataannya, Chief Executive Officer (CEO) IDCloudHost, Alfian Pamungkas mengatakan partisipasi IDCloudHost di CommunicAsia 2024 dapat membuka kesempatan serta peluang yang lebih besar untuk menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan teknologi internasional lainnya.

IDCloudHost ingin terus memberikan inovasi serta menghadirkan solusi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pasar lokal maupun internasional. Alfian juga menambahkan bahwa kehadiran IDCloudHost pada acara ini merupakan bagian dari upaya untuk menjadi 'One Stop Platform To Go Digital' yang terpercaya bagi para pelaku bisnis di Indonesia dan dunia.

"Tentu saja, partisipasi kami di CommunicAsia 2024 adalah bagian dari upaya berkelanjutan dari IDCloudHost untuk menjadi 'One Stop Platform To Go Digital' yang terpercaya bagi para pelaku bisnis di Indonesia dan dunia. Dipercaya lebih 300.000 pengguna saat ini merupakan salah satu dukungan besar bagi IDCloudHost untuk menjadi provider keamanan digital terkemuka di Indonesia" Ungkap, Chief Executive Officer (CEO) IDCloudHost, Alfian Pamungkas.

Pada kesempatan ini, turut hadir Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryo Purnomo dan Menteri Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno yang memberikan dukungan penuh untuk IDCloudHost sebagai perusahaan cloud anak bangsa yang memberikan inovasi digital bagi bisnis di Indonesia. Dengan kehadiran di CommunicAsia 2024, IDCloudHost berharap dapat memperluas jaringan, memperkuat posisi di pasar internasional di bidang teknologi.

Tulisan ini telah tayang di halojatim.com oleh Redaksi pada 03 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS