IDCloudhost Bagikan Tips Maksimalkan Domain Indonesia untuk UMKM

Redaksi Daerah - Selasa, 21 Mei 2024 14:48 WIB
IDCloudhost Berbagi Tips Memaksimalkan Domain Indonesia untuk UMKM di Acara PANDI Indonesia Berdaulat Digital 2024 (IDCloudhost)

JAKARTA - Digitalisasi mengalami perkembangan hampir ke seluruh bidang termasuk bisnis lokal atau UMKM yang ada di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa para pemilik usaha mulai memahami akan pentingnya kehadiran digital untuk memperluas jangkauan dan memperkenalkan usaha milik mereka.

Salah satu kehadiran digital diwujudkan dengan penggunaan website yang belakangan ini sudah menjadi suatu keharusan bagi UMKM untuk memajukan bisnis mereka. Penggunaan website tidak hanya meningkatkan kredibilitas tetapi juga memperluas pasar dan meningkatkan penjualan.

Melihat peluang digital yang semakin maju inilah, PANDI Meeting 14 melaksanakan event dengan tema "Indonesia Berdaulat Digital". Acara ini berlangsung pada Minggu, 17 Mei 2024 di The Ritz Carlton Hotel Jakarta. Tujuannya adalah untuk mendukung kemandirian digital Indonesia dan memperkuat sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada melalui digitalisasi. Sebagai perusahaan cloud provider terdepan di Indonesia, IDCloudHost ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Acara PANDI Indonesia Berdaulat Digital 2024

Hal ini sejalan dengan campaign IDCloudHost "Bangga Berdaulat" yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian digital UMKM melalui penyediaan layanan cloud yang handal dan aman. Selain itu, IDCloudHost juga menunjukkan komitmen dalam memberikan pelatihan digital, dan dukungan teknis yang relevan bagi para pemilik usaha.

Melalui Muhammad Mufid Luthfi, Chief Marketing Officer (CMO) IDCloudHost, juga berbagi pengalaman kepada para peserta tentang bagaimana UMKM di Indonesia dapat memanfaatkan Domain Indonesia (Anything .ID) secara efektif pada website untuk meningkatkan visibilitas dan daya saing mereka secara digital.

"Kami melihat banyak UMKM yang belum memanfaatkan website secara maksimal. Sehingga melalui acara ini, IDCloudHost ingin memberikan pemahaman dan dukungan agar mereka dapat memanfaatkan teknologi digital dengan optimal untuk memajukan usaha mereka," Ungkap CMO IDCloudHost, M. Mufid Luthfi pada Senin, 14 Mei 2024. IDCloudHost senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan ekosistem digital di Indonesia. Melalui berbagai layanan dan program unggulan, IDCloudHost berupaya membantu UMKM dan bisnis lokal untuk memanfaatkan teknologi digital secara maksimal.

Tulisan ini telah tayang di halojatim.com oleh Redaksi pada 21 Mei 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS