Ini Tujuh Asuransi Jiwa di Indonesia dengan Aset Terbesar

Joise Bukara - Kamis, 12 Mei 2022 05:32 WIB

JAKARTA – Salah satu perlindungan bagi keluarga yang wajib dimiliki keluarga adalah asuransi jiwa, untuk mengantisipasi akibat, ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kematian, sehingga bosa keamanan finansial terhadap keluarga yang ditinggalkan.

Asuransi jiwa memiliki banyak manfaat. Beberapa di antaranya yaitu sebagai proteksi dari risiko kematian, membantu pengelolaan keuangan, sebagai investasi, persiapan pensiun, dan sebagainya.

Melansir dari trenasia.com, Asuransi jiwa juga ada berbagai jenis, yang umumnya sudah diketahui, yaitu asuransi jiwa berjangka (term life), asuransi jiwa seumur hidup (whole life), asuransi jiwa unit link, dan asuransi jiwa dwiguna.

Di Indonesia terdapat banyak perusahaan asuransi jiwa. Menariknya, berdasarkan data laporan keuangan kuartal IV 2021, PT Prudential Assurance tercatat sebagai perusahaan asuransi jiwa dengan aset terbesar.

Adapun PT Prudential Assurance memiliki total aset sebesar Rp64,70 triliun. Lalu diikuti oleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dengan total aset Rp 59,77 triliun, PT AIA Financial dengan total aset Rp 52,72 triliun, PT Indolife Pensiontama dengan total aset Rp39.10 triliun, PT AXA Mandiri Financial Services dengan total aset Rp39,07 triliun, PT Asuransi Allianz Life Indonesia dengan total aset Rp39,02 triliun, dan PT Asuransi Simas Jiwa dengan total aset Rp30,71 triliun.

Editor: Joise Bukara
Tags asuransi jiwaBagikan

RELATED NEWS