Jangan Abaikan! 5 Ciri-ciri Anda Akan Dipecat oleh Perusahaan

Redaksi Daerah - Kamis, 06 Juni 2024 15:21 WIB
Waspada! Ini 5 Ciri-ciri Anda Akan Dipecat oleh Perusahaan (Freepik)

JAKARTA - Bekerja adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak orang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan bekerja, para pekerja akan mendapatkan upah atau gaji serta pengalaman baru untuk memperoleh pekerjaan berikutnya.

Mungkin sekarang Anda tidak mempertimbangkan untuk meninggalkan pekerjaan Anda saat ini. Akan tetapi, bisa jadi Anda berfirasat perusahaan justru menginginkan Anda keluar.

Lalu, apakah ada ciri-ciri yang bisa Anda kenali pada perusahaan yang ingin Anda segera mengundurkan diri atau justru akan memecat Anda? Berikut penjelasannya.

Ciri-ciri Suatu Perusahaan yang Ingin Memecat Anda

1. Beban Kerja Berkurang

Jika Anda tiba-tiba memiliki banyak waktu luang selama jam kerja, tim manajemen mungkin sedang mengalihkan tanggung jawab yang Anda pegang untuk mempersiapkan kepergian Anda dari perusahaan tersebut. Selain itu, hal itu juga bisa dikenali saat Anda menyadari bahwa Anda diberi banyak kesibukan yang tidak berdampak langsung pada proyek apapun.

2. Prospek Keuangan Perusahaan Terlihat Suram

Awasi penghasilan triwulanan perusahaan Anda. Jika daerah tempat Anda bekerja menyatakan resesi, kinerja buruk menyebabkan diskusi pengurangan keuntungan, langkah-langkah menghemat biaya, dan mulai menghentikan perekrutan, itu artinya Anda mungkin akan diberhentikan dalam waktu dekat.

3. Manajemen Tingkat Atas Mulai Mengundurkan Diri

Manajemen senior biasanya lebih mengetahui rahasia dan pergolakan yang terjadi di perusahaan sebelum karyawan lainnya. Oleh karena itu, perhatikan kedatangan dan kepergian manajemen tingkat atas tersebut.

Jika turnover tampak lebih tinggi daripada biasanya, hal itu bisa menjadi pertanda suatu perusahaan sedang dalam masalah dan segera akan terjadi PHK.

4. Hubungan di Tempat Kerja Jadi Tegang

Anda mungkin mendapati hubungan kerja Anda menjadi tegang, terutama dengan supervisor atau manajer Anda. Percakapan Anda mungkin terasa sangat formal, dan mungkin hanya memberikan feedback lebih sedikit daripada biasanya.

5. Anda Ditinggalkan atau Diabaikan

Tanda-tanda lainnya adalah perasaan tidak sinkron lagi dengan rekan kerja, seolah-olah Anda tidak menerima banyak undangan rapat atau permintaan masukan. Bahkan, acara sosial seperti latihan team-building atau makan siang bersama bisa terjadi tanpa sepengetahuan Anda. Jika hal ini benar-benar terjadi, bisa jadi atasan Anda sedang mempersiapkan tim untuk Anda berhenti dari perusahaan tersebut.

Itu tadi beberapa ciri-ciri yang menandakan Anda segera dipecat dari perusahaan. Hati-hati dan tetap waspada!

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 06 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS