Jangan Lewatkan! Link Live Streaming Spanyol VS Italia di Euro 2024

Redaksi Daerah - Kamis, 20 Juni 2024 20:49 WIB
Catat! Ini Link Live Streaming Spanyol Vs Italia di Euro 2024, Adu Kuat Tim Termahal

JAKARTA – Seperti yang telah Anda ketahui pertandingan antara Spanyol melawan Italia di ajang Euro 2024 dalam laga kedua Grup B dapat disaksikan melalui link live streaming. Laga tersebut dihelat di Stadion Veltins Arena, Jerman, pada Jumat, 21 Juni 2024, dini hari pukul 02:00 WIB.

Duel Spanyol dan Italia yang merupakan dua tim dengan nilai skuad tertinggi, dijamin akan memberikan aksi seru di lapangan. Pasalnya, kemenangan pada pertandingan ini sangat penting bagi kedua negara, karena akan memastikan tiket ke babak 16 besar Euro 2024.

Data dari Transfertmarkt.com, Spanyol yang perlahan menanggalkan gaya tiki-tika atau penguasan bola dengan intensitas tinggi memiliki valuasi skuat mencapai Rp16,78 triliun, yang menjadikannya tim termahal kelima di ajang Euro 2024.

Sementara itu, Italia yang berstatus juara bertahan Euro 2020 memiliki valuasi skuat sedikit lebih rendah, yakni Rp12,26 triliun. Nilai tersebut menempatkan tim berjuluk Gli Azurri berada di posisi ketujuh tim paling bernilai di ajang empat tahunan ini.

Mirip dengan Spanyol, Italia yang kini dilatih oleh Luciano Spalletti juga telah mengubah gaya bermain mereka, meninggalkan taktik Catenaccio. Perubahan ini terlihat dari dominasi penguasaan bola Gli Azzurri pada laga pertama menghadapi Albania.

Laga yang dimenangkan oleh Italia dengan skor 2-1, anak asuh Luciano Spalletti sukses mencatatkan 809 operan, jauh mengungguli lawannya yang hanya berhasil melakukan 372 operan. Namun, kemenangan tersebut tidak mampu membawa Gli Azzurri ke puncak klasemen karena mereka kalah selisih gol dari Spanyol.

Spanyol sendiri di laga perdana berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0. Namun, yang mengejutkan, La Furia Roja membiarkan Luka Modric dan rekan-rekannya menguasai lini tengah. Meski begitu, Spanyol sukses menyarangkan tiga gol melalui serangan balik cepat.

Lunturnya tiki-tika Spanyol juga tampak dari statistik pertandingan, di mana anak asuh Luis De la Fuente hanya melancarkan umpan sebanyak 457 operan. Sementara itu, sang lawan mampu melancarkan operan lebih banyak, yakni 517 operan.

Sebelum ini, Spanyol dan Italia pernah bertemu di tiga semifinal kompetisi Eropa. Dua tim elite Benua Biru ini bertemu di semifinal Euro 2020, kemudian jumpa lagi di semifinal UEFA Nations League pada 2021 dan 2023.

Di semifinal Euro 2020 yang digelar pada 2021 karena pandemi COVID-19, setelah skor imbang 1-1, Spanyol kalah adu penalti 2-4 dari Italia. Sesudah itu, La Roja berturut-turut menaklukkan Gli Azzurri dengan skor identik 2-1 di dua semifinal Nations League.

Anda dapat menonton pertandingan ini secara langsung di televisi atau melalui siaran live streaming. Perlu dicatat, seluruh pertandingan Euro 2024 akan disiarkan di platform penyiaran milik MNC Group, termasuk di kanal RCTI dan MNC TV.

Anda juga dapat menonton EURO 2024 melalui live streaming Vision+. Untuk akses ini, ada biaya berlangganan sebesar Rp99.000. Berikut adalah tautan untuk pertandingan Spanyol vs Italia: [LINK STREAMING].

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Alvin Pasza Bagaskara pada 20 Jun 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 20 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS