Ketat!! Hari Kedua Seleksi PPS Pilkada Manado

Joise Bukara - Rabu, 22 Mei 2024 16:04 WIB

Manado - Hari kedua pelaksanaan seleksi wawancara bagi para calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) di Kota Manado, tercatat para calon dari lima kecamatan yang diuji kemampuannya oleh panitia pemungutan kecamatan (PPK), di hotel four poin Manado.

Peserta yang diuji kemampuannya pada hari kedua, berasal dari Kecamatan Wenang, Wanea, Mapanget, Sario, dan Tikala, dimana masing-masing menunjukkan kemampuan kecerdasanya maupun integritas diri, saat diwawancarai.

Ketua Divisi SDM Parmas dan Dikli KPU Manado, Ramly Pateda, SHI yang dikonfirmasi mengatakan, wawancara dilakukan PPK namun tetap dalam koordinasi dan pengawasan KPU maupun Bawaslu sebagai pengawas semua tahapan pemilihan.

"Yang ikut seleksi di hari kedua, berasal dari kecamatan Mapanget, Sario, dan Tikala, Wenang dan Wanea, dan masing-masing calon mendapatkan pertanyaan yang berkaitan Pilkada dan tentu saja integritas diri yang utama,"kata Pateda.

Dia mengatakan, seleksi di hari kedua itu berjalan lancar, dan berharap pada hari terakhir, yakni Kamis semuanya lancar, dan hasilnya akan diplenokan untuk menentukan siapa yang paling layak untuk menjadi penyelenggara di tingkat kelurahan

Pateda menambahkan seleksi juga tetap dalam pemantauan dan pengawasan Bawaslu. Hal itu ditandai dengan kehadiran ketua Bawaslu, Brilliant Maengko, dalam pelaksanaan tes di hari kedua tes.

Editor: Mike
Bagikan

RELATED NEWS