Ketua KPU Albertien Pijoh Lantik 132 PPS se Kota Tomohon

Redaksi - Senin, 27 Mei 2024 15:22 WIB
Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Vierna Pijoh saat membawakan sambutan pada Pelantikan PPS se Kota Tomohon bertempat di Jhoanie Hotel. (Foto: Istimewa)

Tomohon, Potretmanado -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Albertien Vierna Pijoh, melantik 132 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Tomohon, Minggu (26/5/2024).

Pelantikan yang berlangsung di Jhoanie Hotel Tomohon itu dalam rangka Pilkada Serentak, Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tomohon Tahun 2024.

"Pelantikan ini telah melalui proses yang ditentukan oleh KPU Kota Tomohon. Anggota PPS yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik melaksanakan tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kota Tomohon, sesuai dengan regulasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucap Ketua KPU Tomohon, Albertien Pijoh.

Lebih lanjut dikatakannya, selesainya pelantikan dan penandatanganan Pakta Integritas, akan langsung dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek). Ini penting dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai PPS.

Pijoh berharap, amanah yang telah diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab untuk suksesnya tiap tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kota Tomohon.

"Bekerja secara profesional, jaga integritas, loyalitas, jujur dan adil, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Tingkatkan pengetahuan tentang regulasi dan harus dipahami," tegasnya.

"Pilkada Serentak 2024 merupakan pesta demokrasi yang harus kita laksanakan dengan jujur, adil, transparan dan akuntabel. Untuk itu dibutuhkan penyelenggara yang profesional, independen dan berintegritas," tambah Vierna Pijoh sapaan akrab Ketua KPU Kota Tomohon itu.

Turut mendampingi Ketua pada pelantikan tersebut, Komisioner KPU Kota Tomohon masing-masing Rojer R. Datu, Youne Simangunsong, Deisy Soputan, Arinny Polii serta Sekretaris KPU Anita Tampi. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS