Ketua KPU Albertien Pijoh: Pers Merupakan Salah Satu Pilar Demokrasi

Redaksi - Jumat, 14 Juni 2024 18:01 WIB
Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Pijoh saat membuka kegiatan Media Gathering Kesiapan dalam Menyelenggarakan Pilkada Serentak 2024. (Foto: Jor)

Tomohon, Potretmanado -- Sinergitas dan kolaborasi antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Insan Pers, sangat penting dalam tranparansi seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kota Tomohon yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Pijoh, saat membuka Media Gathering Kesiapan Dalam Menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2024, bertempat di Aula KPU Kota Tomohon, Jumat (14/06/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, tanpa adanya peranan media, informasi terkait pilkada serentak di Kota Tomohon tidak akan sampai ke masyarakat.

"Pers merupakan salah satu pilar demokrasi, tanpa rekan-rekan semua proses dan tahapan demokrasi tidak dapat berjalan dengan baik," ucap Pijoh.

"KPU terus menjalin silaturahmi dengan awak media. Kolaborasi dengan media ini sangat membantu dan sebagai transparansi dari setiap tahapan pilkada serentak 2024 di Kota Tomohon," ujar Vierna Pijoh sapaan akrab Ketua KPU Kota Tomohon itu.

Hadir pada kegiatan tersebut, Komisioner KPU Tomohon masing-masing Rojer Datu dan Deisy Soputan, Koordinator Wilayah BIN Tomohon Letkol Laut Achmad Firgaus (Narasumber), Aktivis dan Pengamat Politik Jeirry Sumampow (Narasumber) serta Sekretaris KPU Kota Tomohon Anita Tampi. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS