Ketua TP PKK Tomohon drg Jeand'arc Terima Penghargaan dari BKKBN RI

Redaksi - Sabtu, 29 Juni 2024 15:51 WIB
Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand'arc Florentia Senduk-Karundeng saat menerima Penghargaan Kategori Manggala Karya Kencana 2024 dari BKKBN RI. (Foto: Istimewa)

TOMOHON -- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon drg Jeand'arc Florentia Senduk-Karundeng didampingi Wali Kota Caroll Senduk menerima penghargaan kategori Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kemenko Bidang PMK, Woro Srihastuti Sulistyaningrum pada kegiatan Gala Dinner peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun 2024 di Merapi Grand Ballroom PRPP Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/06/2024).

Penghargaan yang diterima drg. Jeand'arc tersebut merupakan prestasi dan komitmen serta peran aktif dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia emas.

drg. Jeand'arc menyebutkan, momen tersebut patut disyukuri bersama, karena merupakan berkat Tuhan serta hasil kerja keras, dedikasi dan komitmen seluruh masyarakat serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk sebagai elemen penting dalam penanganan dan upaya penurunan stunting.

"Puji syukur, karena kita boleh menerima penghargaan kategori Manggala Karya Kencana 2024. Semua untuk seluruh warga Kota Tomohon, sehingga kita akan semakin peduli dan berkomitmen dalam penanganan percepatan penurunan stunting," ungkap drg. Jeand'arc.

Kedepan menurutnya, penanganan stunting lebih maksimal, sehingga diharapkan pada tahun 2025 Kota Tomohon bebas stunting.

Turut mendampingi Wali Kota Caroll Senduk dan drg. Jeand'arc Karundeng, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Mareyke Manengkey, Kabag Administrasi Pembangunan Harriet Marzan, Kabag Komunikasi Pimpinan Christo Kalumata, Penata Kependudukan (DP2KB) Oscar Larono serta Tim PKK. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS