Kodim 1309-Pemkot Manado Gelar Seminar Kebangsaan

Joise Bukara - Selasa, 30 November 2021 21:34 WIB


MANADO - Kodim 1309 dan Pemkot Manado, menggelar seminar wawasan kebangsaan di ruang serba guna kantor wali kota dan menghadirkan mahasiswa dan siswa, Selasa (30/11).

Wali Kota Manado Andrei Angouw, saat membuka kegiatan tersebut, menyampaikan pekik kebangsaan "merdeka", yang dijabarkan sebagai kewajiban karena ditetapkan fouding Father, Bung Karno, pada September 1945.

Wali Kota juga menyampaikan tentang konsepsi wawasan kebangsaan sejak masa kemerdekaan negara kita Indonesia, serta Pancasila.

"Pancasila sebagai dasar negara, merupakan pemersatu bagi kita semua yang ada saat ini," katanya.

Dia juga menekankan tentang toleransi yang merupakan penjabaran dari Pancasila, yang harus dijaga dan dikomunikasikan untuk keutuhan bersama.

Seminar tersebut diinisiasi oleh Kodim 1309/Manado bekerjasama dengan Pemerintah Kota Manado dan dihadiri oleh Komandan Kodim 1309 Manado, mewakili Kajari Manado, mewakili Kapolres, mewakili mPengadilan Negeri, Danlatamal, Danlanutsri, Danpom Manado, Sekretaris Kota Manado Micler C.S. Lakat, Asisten I Heri Saptono, Plt. Kaban Kesbangpol Kota Manado, Conny Lantu, para camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas dan LSM, siswa serta undangan lainnya.

Seminar Wawasan Kebangsaan ini mengambil Tema "Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme."

Setelah selesai sambutan, Walikota membuka secara resmi pelaksanaan seminar kebangsaan ini dan dilanjutkan dengan penyerahan tali kasih oleh Wali kota didampingi Dandim Manado kepada mahasiswa Papua.*

Editor: Joise Bukara
Bagikan

RELATED NEWS