Kolaborasi Ormas Waraney Tanah Toar Lumimuut dan Dikbud Tomohon Gelar Festival Kawasaran

Redaksi - Selasa, 21 Mei 2024 18:44 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana Dolvin Karwur saat membuka Festival Kawasaran Tingkat SD dan SMP se-Kota Tomohon. (Foto: Jor)

Tomohon, Potretmanado -- Organisasi Masyarakat (Ormas) Waraney Tanah Toar Lumimuut Tomohon melakukan kemitraan dengan Dinas Dikbud Daerah Kota Tomohon, menggelar Festival Kawasaran Tingkat SD dan SMP se-Kota Tomohon Tahun 2024, yang dilaksanakan di Aula Dinas Dikbud Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur.

Festival Kawasaran tersebut, dibuka oleh Kepala Dinas Dikbud Daerah Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur, Selasa (21/05/2024).

"Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan jajaran Pemerintah Kota berterima kasih kepada Ormas Waraney TTL Tomohon serta seluruh peserta yang mengikuti lomba pada Festival Kawasaran ini," ucap Karwur.

Menurutnya kegiatan tersebut menjadi wadah bagi siswa sebagai peserta didik untuk melestarikan kebudayaan daerah, sebagai sarana proses pembelajaran untuk menumbuh-kembangkan wawasan sebagai pelajar.

"Nilai-nilai budaya dan pembentukan karakter menjadi pondasi utama dalam penyelenggaraan Lomba Festival Kawasaran ini," ujar Kadis Dolvien Karwur sapaan akrabnya.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh kepala sekolah, guru-guru, pelatih dan terutama para orang tua siswa yang dengan perjuangan dan dedikasi dalam pelestarian budaya di Kota Tomohon," sambung Kadis Dikbud Tomohon itu.

Diketahui, peserta yang mengikuti Lomba Festival Kawasaran tingkat SD, SMP se-Kota Tomohon, diikuti oleh 21 Sekolah Dasar (SD) dan 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP). (Jor)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS