KPU Tomohon Gelar Media Gathering, Albertien Pijoh: Pilkada Sukses dan Berkualitas Tugas Kita Bersama

Redaksi - Jumat, 17 Mei 2024 18:57 WIB
Ketua KPU Kota Tomohon Albertien G.V Pijoh saat membuka kegiatan Media Gathering didampingi Komisioner KPU lainnya. (Foto:Jor)

Tomohon, Potretmanado -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar Media Gathering Kesiapan Menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Aula KPU Tomohon dan dihadiri oleh Ketua KPU Albertien G. V Pijoh bersama Komisioner KPU lainnya masing-masing Rojer R. Datu, Deisy Soputan, Arinny Polii, Youne Simangunsong serta mewakili Kapolres Tomohon Kasat Intelkam, penggiat demokrasi Robby Golioth sebagai nara sumber dan para wartawan di Kota Tomohon.

Ketua KPU Tomohon saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, peran media sangat penting untuk mengawal gelaran pesta demokrasi di Kota Tomohon.

"Media adalah mitra penting KPU Kota Tomohon, sebagai corong untuk mempublikasikan berbagai informasi untuk suksesnya Pilkada Serentak 2024 dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Wali Kota/Wakil Walikota Tomohon," ucap Albertien Pijoh.

Lebih lanjut dikatakan Pijoh, KPU bagian dari lembaga negara yang bertugas untuk menyelenggarakan proses demokrasi sehingga boleh berjalan dengan baik.

"Sehingga media sangat penting untuk memberikan wawasan dan sosialisasi tahapan pilkada kepada masyarakat," ujarnya.

"Diingatkannya bahwa, bukan hanya tugas KPU dan Bawaslu untuk mensukseskan Pilkada Serentak di Kota Tomohon yang berkualitas, melainkan tugas kita bersama," tambah Ketua KPU Kota Tomohon itu. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS