Kwarcab Pramuka Tomohon Siapkan Peserta Jamnas

Mike - Kamis, 30 Juni 2022 15:56 WIB
Anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Tomohon mengikuti TC persiapan Jamnas. (Foto:mike)

TOMOHON - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon menggelar Training Center (TC), Kamis (30/06/2022).

TC yang dilaksanakan di Sekretariat Kwarcab Kota Tomohon, dalam rangka persiapan Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta Timur 14 - 21 Agustus 2022 mendatang.

Kwarcab Kota Tomohon mengutus dua regu Pramuka penggalang putera dan 2 regu penggalang puteri yang masing-masing regu terdiri dari 8 orang.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon Kak drg. Jeand'arc Karundeng saat memberikan materi kepada peserta Jamnas menekankan soal Dasa Darma Pramuka.

"Dari kesepuluh isi Dasa Darma tersebut, kesemuanya harus dilaksanakan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai anggota pramuka," ungkapnya.

Kak drg. Jeand'arc Karundeng sapaan akrab Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tomohon ini mengatakan, sikap sebagai anggota adalah bertanggungjawab dan dapat dipercaya atas perbuatan dan perilaku.

"Tingkah laku setiap anggota pramuka bisa menjadi teladan bagi masyarakat serta dapat mengendalikan pikiran, perkataan dan perbuatannya" tandas Kak Jeand'arc Karundeng. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS