Lantik PPS, KPU Manado Ingatkan Integritas dan Sinergitas

Joise Bukara - Minggu, 26 Mei 2024 04:49 WIB

Manado - Melalui semua tahapan, akhirnya KPU Manado melantik tenaga adhoc di tingkat kelurahan, Minggu (26/5) untuk mulai bekerja dalam rentang waktu delapan bulan kedepan, terhitung sejak 26 Mei 2024.

"Saudara-saudara yang dilantik sudah menandatangani pakta integritas, dan kami mengapresiasi itu berharap semuanya melaksanakan tugas sesuai dengan benar," kata Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang, saat melantik 259 PPS sekota Manado.

Sebagai pelaksana di tingkat kelurahan, kata Kaparang, semua PPS harus bersinergi bukan hanya dengan sesama penyelenggara tetapi juga dengan stake holder yang melaksanakan tugas.

Apalagi katanya, dalam pakta integritas semua hal ditegaskan, termasuk menolak semacam pemberian atau permintaan yang dapat merusak atau mengacaukan jalannya pelaksanaan Pilkada 2024 ini.

Sedangkan komisioner KPU provinsi, Lanny Ointoe, yang hadir mengingatkan tentang semua tahapan yang sementara berjalan dan waktu yang dimiliki tidak lagi banyak.

"Terhitung sejak saudara-saudara dilantik hari ini, maka tidak ada lagi waktu untuk berleha-leha, dan harus segera melaksanakan semua dengan baik," katanya.

Lanny juga mengingatkan semua yang dilantik baik yang lama maupun baru, adalah yang sudah teruji integritasnya. Maka selamat bekerja dan lakukan semuanya dengan benar.

Editor: Mike
Bagikan

RELATED NEWS