Ludicia, Grup Band Metal asal Bali Sukses Tampil di Wacken Open Air 2022 Jerman

Mike - Kamis, 11 Agustus 2022 22:15 WIB
Grup band tanah air Melodic Death Metal Indonesia asal Pulau Dewata Ludicia, sukses tampil di Wacken Open Air 2022. (foto:Istimewa)

JAKARTA - Salah satu grup band tanah air Melodic Death Metal Indonesia asal Pulau Dewata Ludicia, sukses tampil di Wacken Open Air 2022 yang diselenggarakan di Wacken, Schleswig-Holstein, Jerman, Kamis (04/08/2022).

Ludicia yang tampil di Headbanger Stage menampilkan tiga nomor andalannya yaitu intro I am, Deserve, dan Paradigma dengan perpaduan musik cadas dengan ornamen visual khas Bali.

Dikutip dari situs Kementerian Luar Negeri RI, Anggota juri Internasional Wacken Metal Battle, Man Jasad (Indonesia) dan Caroline (Prancis) mengatakan band yang dibentuk pada akhir 2019 lalu mampu mencuri perhatian para dewan juri dengan representasi aliran metal Indonesia yang corak-corak asal Bali yang dijadikan bagian dari integral pertunjukan mereka.

Band metal Indonesia yang berpartisipasi di Wacken Open Air melalui program Wacken Metal Battle sudah keempat kalinya sejak tahun 2017, 2018, 2019 dan tahun 2022.

Ratusan band peserta Wacken Metal Battle Indonesia memiliki antusias yang sangat besar, serta konsistensi kualitas pemenang menjadi alasan tersendiri para wakil Indonesi diundang dalam Wacken Open Air.

Menurut I Komang Tri Sandyasa Putra selaku penggebuk drum Ludicia, partisipasi mereka dalam Wacken Open Air 2022 memberi harapan kedepan bahwa musik yang mereka tampilkan dapat dikelan secara luas oleh metalhead di Indonesia maupun dunia.

"Segera setelah tampil di Wacken Open Air, kami akan fokus untuk proses produksi album kedua, dan diharapkan akan lebih terarah dan lebih detail dengan aliran melodic death metal," ujar I Koman Tri Sandyasa Putra.

Promotor Wacken Metal Battle Indonesia berharap konsistensi Indonesia dalam mengirik perwakilan di Wacken Open Air dapat memotivasi band-band metal Indonesia lainnya untuk terus meningkatkan kreativitasnya dalam berkarya.

Diketahui, Wacken Open Air adalah festival metal terbesar di dunia dan salah satu festival musik open air terbesar di Jerman. Setelah pertama kali diadakan pada tahun 1990 dan sukses mendatangkan band metal dengan nama besar dalam setiap iven yang memiliki penontong 85.000 orang.

Ludicia bersama tim disambut oleh KJRI Hamburg dan berkesempatan melihat penampilan mereka di Wacken Open Air, dan hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap pelaku seni budaya Indonesia. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS