Mapala Equil FEB Unsrat Gelar SUA

Mike - Senin, 19 April 2021 10:05 WIB
Fitria Makalag resmi terpilih sebagai Ketua Mapala Equil dalam Sidang Umum Anggota. (Foto:istimewa) undefined

MANADO -- Fitria Makalag akhirnya ditetapkan sebagai Ketua Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Equil Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsrat, Manado dalan Sidang Umum Anggota (SUA) ke-31, yang digelar Sabtu (17/04/2021).

Atlit Panjat Tebing peraih medali emas mewakili Manado dalam Porprov Sulut 2019 di Bitung pada kategori tingkat kesulitan, akan memangku jabatan ketua untuk periode 2021-2022.

Dalam sidang tersebut turut dihadiri langsung Wakil Dekan I FEB Unsrat, Dr Hendrik Gamaliel,SE.,AK.,MSi yang juga sebagai penasehat Mapala Equil.

Ketua Mapala Equil sebelumnya, Brayen Wokas mengatakan peserta dalam SUA tersebut adalah mereka yang sudah menjadi anggota penuh (AP) yang memiliki hak memilih dan dipilih, termasuk alumni yang masuk sebagai anggota istimewa (AI).

SUA juga membahas Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), dan program kerja pengurus yang baru.

“Sidang Umum Anggota Mapala Equil, menerapkan protokol kesehatan dengan menggelar sidang via zoom,” ungkap Brayen.

Pelaksanaan SUA melalui zoom, juga memfasilitasi para alumni dan anak Mapala Equil yang ingin mengikuti jalannya sidang tersebut, termasuk para anggota lainnya yang tersebar di beberapa daerah di Sulawesi Utara.

Sementara itu, Fitria Makalag mengatakan akan memfokuskan pada program perekrutan anggota meski di tengah tantangan pandemi Covid-19, termasuk beberapa program penting lainnya.

“Hasil SUA ini akan diberikan ke pimpinan fakultas, kemudian akan dilakukan pelantikan alam dan berkarya,” tandasnya. (Mike)

RELATED NEWS