Mengungkap Prediksi Perbedaan iPhone 16 Plus dan iPhone 15 Plus

Redaksi Daerah - Jumat, 21 Juni 2024 12:34 WIB
iPhone 16 Plus vs iPhone 15 Plus, Inilah Prediksi Perbedaannya (iBox)

JAKARTA - Kurang dari tiga bulan lagi, Apple akan meluncurkan iPhone 16 jika Apple tetap berpegang pada jadwal peluncuran seperti tahun-tahun sebelumnya. Itu artinya rumor seputar perangkat Apple berikutnya mulai beredar.

Berikut beberapa rumor yang beredar soal model iPhone 16 Plus dan perbedaannya dengan iPhone 15, seperti yang dirangkum dari HT Tech.

Perbedaan Antara iPhone 16 Plus dan iPhone 15 Plus

Perbedaan Antara iPhone 16 Plus dan iPhone 15 Plus

Desain iPhone 16 Plus VS iPhone 15 Plus

Seperti yang Anda ketahui, iPhone 13 versi standar telah beralih ke desain kamera diagonal asimetris, dan beralih dari pengaturan kamera vertikal model iPhone 12 versi standar. Hal tersebut juga berlanjut hingga saat ini, bahkan pada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus versi standar. Akan tetapi, hal ini mengakibatkan hilangnya satu fitur utama dari model-model tersebut, yaitu Spatial Video capture.

Tampaknya saat ini hanya model iPhone 15 Pro yang memiliki fitur Spatial Video, tapi menurut laporan dan informasi dari informan, iPhone 16 versi standar mungkin akan beralih kembali ke tata letak lama untuk mulai mendukung fitur ini. Hal tersebut karena Apple dikabarkan menggunakan lensa ultra-wide dan lensa lebar dalam penyelarasan vertikal pada iPhone 15 Pro dan mungkin juga akan dilakukan pada seri iPhone 16.

Peningkatan Performa AI yang Lebih Baik pada iPhone 16 Plus

iPhone 16 Plus dikabarkan akan mendapatkan peningkatan performa dan AI yang lebih baik dibandingkan iPhone 15 Plus. Pada WWDC 2024, saat diperkenalkan Apple Intelligence, Apple diketahui tidak akan memberikan fitur AI generatif ke iPhone 15 versi standar dan model iPhone 14 yang lebih lama. Namun hal ini tampaknya tidak akan terjadi pada model iPhone 16 versi standar, karena akan terlihat buruk jika iPhone terbaru diluncurkan tanpa dukungan fitur perangkat lunak terbaru Apple.

Peningkatan Baterai

Apple diprediksi akan memperkenalkan peningkatan baterai pada seri iPhone 16. Hal ini karena iPhone 15 Plus sudah memiliki masa pakai baterai yang terbaik dibandingkan iPhone lainnya, jadi diprediksi akan ada peningkatan yang lebih baik pada baterai iPhone 16 Plus.

Kondisi tersebut dapat dicapai karena seri iPhone berikutnya mungkin akan beralih ke proses 3nm untuk SoC seperti iPhone 15 Pro dan hal itu akan membuat kinerja ponsel jadi lebih efisien. Kemudian, ada laporan yang mengklaim Apple mungkin akan memilih teknologi baterai bertumpuk untuk iPhone berikutnya. Hal tersebut ditambah dengan peningkatan ukuran ponsel, untuk meningkatkan masa pakai baterai secara keseluruhan.

Itu tadi beberapa prediksi perbedaan antara iPhone 16 dan iPhone 15 yang akan dirilis Apple.

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 21 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS