Ngopi di Tikala, Warga Sebut GSVL Sosok yang Dekat dengan Rakyat

Mike - Rabu, 06 September 2023 20:37 WIB
GSVL (pakai topi Nasdem) bersama warga di rumah kopi Tikala.

MANADO - Bukan hal baru bagi seorang Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) datang di rumah kopi. Sejak menjabat sebagai Wali Kota Manado pada periode pertama 2010-2015 dirinya kerap meluangkan waktu sejenak di tengah kesibukannya sebagai kepala daerah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk ngopi dan berdialog dengan warga.

Mendatangi rumah kopi Tikala di jalan Sudirman, Kelurahan Tikala Kumaraka, Kecamatan Wenang, Rabu (06/09/2023), GSVL terpantau dikerumuni warga yang sedang ngopi.

GSVL yang diketahui sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Sulut itu tampak menyapa, memberi senyum khasnya kepada warga yang bersalaman dengannya.

Sambil menikmati kopi, mantan Wali Kota Manado dua periode yang dekat dengan rakyat itu terlihat akrab sambil berbincang-bincang dengan warga yang ada di rumah kopi tersebut.

Beberapa warga yang tertangkap pendengaran wartawan potretmanado.com mengaku kalau GSVL adalah sosok yang dekat dengan rakyat.

"Torang senang deng pak Vicky, lantaran dari dulu pak Vicky dekat dengan torang rakyat Manado," ujar Yopi yang ikut diiyakan beberapa warga lainnya.

Warga pun menyebut GSVL adalah sosok yang memiliki karisma sebagai seorang pemimpin, sehingga secara spontan mereka menyatakan dukungan kepadanya untuk menjadi wakil rakyat di gedung Senayan, Jakarta melalui Pemilu 2024 mendatang.

Momentum tersebut dimanfaatkan warga untuk berfoto bersama dengan suami tercinta dari Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, sembari menyampaikan terima kasih atas keakraban yang tercipta.

Mantan Ketua Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM itu mengapresiasi dukungan warga yang kepada dirinya, sembari berpesan untuk tetap menjaga kehidupan rukun dan damai sebagai warga Kota Manado.

"Terima kasih dukungannya. Bae-bae samua, Tuhan berkati," ungkap GSVL. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS