Parasan - Boda dan Lalujan Bantu Perjuangkan Ganti Untung Masyarakat Kairagi I

Joise Bukara - Selasa, 23 Mei 2023 10:05 WIB

MANADO - Duo pimpinan komisi I DPRD Manado, Benny Parasan dan Bobby Daud bersama Jeane Lalujan, membantu memperjuangkan ganti untung masyarakat Kairagi I, dengan mempertemukan masyarakat dan Camat Mapanget, Lurah Kairagi I dan BPN , terkait ganti untung masyarakat yang terkena program revitalisasi sungai.

Parasan meminta masyarakat untuk menyampaikan apa yang menjadi uneg-uneg serta penyampaian dari lurah dan camat selaku kepala wilayah serta BPN.

Perwakilan masyarakat, Frans Saerang yang juga adalah wakil ketua LPM di Kairagi Satu, mengatakan, mereka terpaksa menyampaikan hal tersebut kepada DPRD Manado, karena sudah menerima surat perintah untuk membongkar bangunan miliknya dari lurah.

Sedangkan kata Frans, mereka sudah menerima janji dari balai sungai untuk mendapatkan ganti untung karena kena program revitalisasi sungai, jadi minta supaya bisa ada bantuan dari DPRD untuk membantu agar perintah pembongkaran jangan dulu dilakukan, sampai mereka menerima dana ganti untung.

Sementara pihak pemerintah dalam hal ini lurah Kairagi I, Robinson Kapoh, mengatakan, memang mereka sudah menyampaikan perinta tersebut melalui surat kepada masyarakat, berdasarkan Perda 1/2014 tentang rencana tata ruang wilayah.

Demikian juga camat Mapanget, Robert Dauhan, mengatakan, bahwa pencairan ganti untung akan dilakukan akhir Mei atau awal Juni, maka sudah meminta masyarakat memasukan semua kelengkapan berkas.

Karena itu, Parasan yang didampingi Boby Daud dan Jeane Lalujan, minta agar masyarakat memasukan semua yang dibutuhkan, dan meminta agar pemerintah lebih persuasif dalam menyelesaikan masalah itu, jangan sampai masyarakat dikorbankan.

Editor: Joise Bukara
Tags RDP DPRD Manado Bagikan

RELATED NEWS