Parkir Liar di Jalan Piere Tendean Terus Terjadi, Polisi Lalu Lintas Malas Bertindak

Mike - Senin, 18 September 2023 16:26 WIB
Sejumlah kendaraan roda empat parkir pada jalur kanan jalan Piere Tendean yang terpasang rambu dilarang parkir. (Foto:Mike)

MANADO - Tanda dilarang parkir di sepanjang jalan Piere Tendean sepertinya tidak lagi dihiraukan oleh para pemilik kendaraan.

Dari pantauan Potretmanado.com, Senin (18/09/2023) sejumlah kendaraan roda empat terparkir bebas disepanjang sisi kanan jalan Piere Tendean, seperti yang terjadi di depan dieler suzuki Boulevard.

Tindakan parkir liar tersebut disebabkan kurangnya kesadaran pengendara terhadap rambu-rambu lalu lintas yang terpasang, termasuk malasnya aparat kepolisian melalukan penindakan terhadap pelanggaran berlalu lintas.

Sejumlah pengendara mengaku tindakan parkir liar yang mereka lakukan dengan alasan karena keinginan praktis dan lebih cepat untuk berbelanja di sejumlah toko yang ada disepanjang jalan Piere Tendean.

Ada juga warga yang mengaku tidak ingin masuk parkiran kawasan pusat perbelanjaan di Megamas untuk menghindari pembayaran karcis masuk.

"Parkir disini cepat. Tidak perlu masuk parkiran, karena pasti keluar biaya," ujar pengendara mobil yang terparkir di depan dieler suzuki Boulevard.

Parkir liar yang dilakukan para pengendara sudah menjadi kebiasaan setiap hari karena mereka pasti bebas dari tindakan hukum, meski hampir setiap jam jalur tersebut sering dilalui aparat kepolisian lalu lintas.

Akibat parkir liar tersebut dampat buruk yang terjadi salah satunya adalah kemacetan, penyempitan ruang lalu lintas yang dapat merugikan banyak orang. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS